Senin, 31 Maret 2014

Miago ~ "Long Weekend"


Masih dalam suasana long weekend nih. Masih stay  di Jogja aja, dan capek parah!
Hari ini rencananya mau pulang ke rumah Semarang. Pengennya sih agak siangan gitu biar nggak terlalu lelah, bisa kumpul-kumpul sama keluarga di Jogja juga. Tapi setelah dipikir-pikir lebih enak pulang bareng temen-temen aja deh. Lebih seru. Apalagi diajakin makan mie ayam goreng, nggak akan nolak. Haha.

Kesayangan aku :D

Mulailah aku siap-siap dari pagi, nggak lupa mandi dan sarapan. Karena janjian di terminal Jombor, aku berangkat lebih awal 1 jam dibandingkan teman-teman yang lain. Bagaimana bisa? Ya bisa aja [bacadisini untuk lebih jelasnya]. Pagi hari di seputaran Patuk, udaranya masih seger, ada hawa-hawa dingin sedikit. Beginilah Jogja yang selama ini aku suka. Sampai di tengah kota Jogja udah menyengat panasnya.

Tibalah aku di terminal Jombor, tapi teman-teman yang lain belum muncul juga. 5 menit, 10 menit, 15 menit menunggu. Akhirnya itu mereka datang tanpa rasa bersalah karena telat lama bangeeet.

Habis itu nggak pake lama langsung cuss Mie Ayam Goreng. Tempatnya di daerah Jl. Kebon Agung, Sleman. Kalau dari terminal Jombor ke arah barat aja menuju Jl. Cebongan. Alamat pastinya sih nggak begitu ngerti  juga aku (baru pertama kali). Ada appan namanya “Mie Ayam Goreng” gitu kok, jadi santai saja kalau mencari-cari :D
Terletak di sebuah ruko yang bersebelahan dengan toko. Warung mie ayam goreng inipun ditata dengan unik sehingga membuat pengunjungnya merasa betah. Dibuat dengan beberapa lesehan dengan kurang lebih ada 4 meja dan beberapa lagi yang terdapat kursinya.
 
This is us :D

Meskipun sudah ada sambalnya di piring yang bersamaan dengan mie, namun di setiap meja dilengkapi dengan saos sambal dan beberapa makanan ringan seperti keripik dan kerupuk. Sambil menunggu sambil ngemil kan nggak bikin bosen. Oh ya, selain minuman yang standar seperti es teh atau es jeruk, juga disediakan es buah yang super bikin kenyang.
 
Mie ayam goreng bakso

Aku sih bandel, pesen mie ayam goreng bakso (ternyata baksonya gede banget) padahal nggak doyan bakso. Alamat bakso tiga-per-empat bagian untuk temen deh. Untuk harga cukup terjangkau  ya. Seporsi mie ayam goreng (tanpa bakso) dihargai Rp 8.000,- kalau yang plus bakso lupa aku. Hehee. Pokoknya seporsi dijamin kenyang.
 
Jangan dilihatin, malu :p

Setelah itu, kami pulang…
Mampir pom bensin untuk isi bensin dan sholat. Cari oleh-oleh yang bikin bingung pengen beli apaan *mendadak kepikiran buat hemat* dan perjalanan lagi. Niatnya sih pengen lewat jalur alternative (pasar Grabag) eh nggak taunya aku  yang songong banget atau bego, malah lewat jalur lain. Alhasil lewat Secang deh. Gpp deh. Nggak terlalu macet juga. Biar nggak boring, disambi salip-salipan sama temen. Seru meeen…

Itu ceritaku di Long Weekend dari Semarang – Jogja – Semarang bersama teman-teman. Jangan bosan-bosan dengan perjalananku yang melulu tentang Jogja ya? Hahahaa :D
Good evening :)

1 komentar:

  1. Wah, aku belum sempet nyobain mie ayam goreng di sini. Pas kemari tutup terus.

    BalasHapus

Terima kasih dan selamat datang kembali :)