Jumat, 09 September 2016

Festival Bakmi Nusantara 2016


Setelah sukses dengan berbagai event kuliner seperti Festival Halal dan lain-lain, kembali Komunitas Kuliner Semarang menggelar festival makanan pada 30 Agustus – 4 September 2016. Masih berlokasi di Pasaraya Sri Ratu Jl. Pemuda Semarang, acara ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-2 Komunitas Kuliner Semarang.


Meski memiliki tema Festival Bakmi Nusantara, tersedia juga berbagai macam makanan lainnya, tidak hanya bakmi.

Jika dibandingkan dengan event-event sejenis, kali ini Festival Bakmi Nusantara lebih banyak tenant / penjualnya. Sementara untuk stand halal dan haram dipisah. Hal ini bertujuan memudahkan pengunjung supaya tidak ragu-ragu apakah makanan yang mereka konsumsi halal atau haram.


Saya sendiri datang berdua sama teman di hari Jumat, 2 September 2016. Pengunjungnya beuuuhh… penuh sesak. Saking banyaknya makanan dan tentu saja minuman yang dijual, kami sampai bingung mau pilih yang mana. Cari yang murah-murah aja, maklum dompet masih kempes hehee :D

Oh iya, selain event kuliner ada juga lho stand yang menjual berbagai pernak-pernik fashion. Ada panggungnya juga lho!



Kembali ke tujuan awal untuk makan, saya tertarik nyobain ayam geprak Dapoer Nyah Kemplung. Di beberapa tempat yang jualan ayam geprak, pembeli bisa pilih sendiri level seberapa pedas yang diiinginkan. Saya cukup level 2 (biar nggak pedes-pedes banget niatnya). Ayam geprak dibandrol harga Rp 20.000,- ini ayamnya nggak pakai tulang lho, kalau pakai nasi jadi Rp 23.000,- sementara kalau pakai mie jadi Rp 26.000,-

 Bedanya di sini bisa nambah sambel yang unik. Ada sambel mangga muda, kedondong, dan sayur asin yang dibandrol harga masing-masing Rp 3.000,-
Begonya saya nambah sambel mangga muda yang pedes-pedes asem. Enak sih, cuma saya yang nggak begitu doyan pedes sampai megap-megap :D


Kalau temen pilih sate ayam dari Sate Omponk. Bentuknya mirip sate lilit, tapi ini bahannya dari ayam kok. Harga per tusuknya Rp 5.000,- Makan satu tusuk aja udah bikin kenyang. Tapi seriusan enak kok, apalagi kalau pakai nasi.

Untuk minuman Alhamdulillah banget dapet gratisan dari penjualnya. Jadi ceritanya temenku kenal gitu sama penjualnya terus diajakin ngobrol panjang lebar lamaaa gitu. Eh taunya digratisin susu 2 botol, rasa moca dan strawberry. Rejeki anak tidak sombong, memang :D

Judulnya Festival Bakmi Nusantara tapi kami nggak makan bakmi sejumput pun, jangan tanya kenapa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)