Sabtu, 21 Mei 2016

Wisata Baru di Semarang - Old City 3D Trick Art Museum


Aku yakin, banyak orang yang nggak tahu dimana sih letak KM Nol Semarang. Tapi kalau Kota Lama Semarang pada tahu kan? Baru-baru ini kabarnya ada wisata baru di Semarang, lebih tepatnya di daerah Kota Lama. Tempat apakah itu?

Old City 3D Trick Art Museum


Bagi warga Semarang (contohnya aku) yang lebih sering jalan-jalan keluar kota daripada di kota tempat tinggal sendiri, tentu saja antusias dengan adanya tempat wisata baru. Old City 3D Trick Art Museum menempati salah satu bangunan yang ada di kawasan Kota Lama Semarang dekat dengan Gereja Blenduk yang sepertinya sudah menjadi icon Kota Lama. Alamat lengkapnya di Jalan LetJend Suprapto No. 26 Semarang.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung bisa lewat pintu samping atau pintu di sebelah timur. Setelah masuk, akan ada tempat pembelian tiket. Rencananya, tiket masuk akan dibandrol sebesar Rp 40.000,- per orang akan tetapi pada saat soft opening 5 – 31 Mei 2016 ada promo tiket masuk sebesar Rp 30.000,-. Jadi, kami (aku dan 2 orang temanku) memanfaatkan promo tersebut sebaik-baiknya di hari Selasa, 17 Mei 2016. Sekali masuk untuk beli tiket, kesan mewah udah terasa. Setelah mendapatkan tiket masuk, pengunjung akan di-cap dengan stempel Old City.

Sumber : http://oldcity3d.com/

Old City 3D Trick Art Museum adalah sebuah tempat yang mengusung gambar 3 dimensi. Di setiap sudut dinding dan lantai terpampang banyak sekali gambar-gambar lucu dan unik. Secara tidak langsung, tempat ini mempunyai hubungan dengan seni fotografi dan selfie. Apalah artinya gambar 3 dimensi jika tidak ada orang yang berpose? Betul? :D

Salah satu yang menjadi favorit di sini adalah sebuah bangunan lama yang di depannya ada jembatan gantung melintasi jurang.


Tak perlu bayar mahal, cukup foto di  Old City 3D Trick Art Museum udah berasa jalan-jalan ke luar negeri.





Abnormal? No!


Foto-foto di atas belum semuanya lho… Masih banyak gambar-gambar lain yang kece. Buktikan keseruannya, ajak banyak temanmu, mumpung masih promo selama bulan Mei 2016. Nggak punya teman yang bisa diajak? Datang sendiri aja bisa banget! Karena di sana ada mas-mas dan mbak-mbak yang tugasnya jadi fotografer, pengarah gaya, maupun sebagai pencitraan.

*eaaaa thank you mase :D

Pose gokil? Bisa! 



Keluar rumah…


Berkemas…


Dan nikmati keceriaan selagi kau bisa, di Old City 3D Trick Art Museum!



6 komentar:

  1. Wah enak ya mbak ya,,, sendiri aja bisa kesini, ada petugas yang mau jadi fotografernya soalnya,,,,
    Di Jogja mungkin seperti De Mata mungkin kali ya,,,,
    Gambar paling gokil ituloh yang pose sedang minum Moej,,, dah kenyang berarti ya mbak Nhe, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo di Jogja semacam De Mata Trick Eye, tapi aku belum pernah ke sana :)

      Hapus
    2. Eow,,, Sama kalau gituw, hahaha

      Hapus
  2. Halo salam kenal,
    Wah baru tahu ada blogger Semarang yang suka nulis juga tentang kotanya.

    Kapan2 kita kopdar yah

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu nih mbak :D
    kapan-kapan dicoba..
    btw salam kenal ya..
    saya dari Kendal ( deket Semarang Barat )

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)