Rabu, 22 Juli 2015

Atlantic Dreamland : Bukan Sekedar Wisata Air


Atlantic Dreamland merupakan wahana rekreasi keluarga yang sangat strategis di Kabupaten Semarang. Kenapa sangat strategis? Karena terletak persis di pinggir jalan raya. Tepatnya di Jl. Soekarno – Hatta, Isep-Isep, Salatiga, Jawa Tengah.



Menurut website resminya, harga tiket masuk hanya Rp 5.000,- kemudian untuk wahana bisa diakses dengan tiket per wahana atau bisa juga dengan membeli tiket terusan sebesar Rp 55.000,- Tapi diantara sekian banyaknya wahana yang ada, tidak semuanya memberlakukan tiket terusan. Intinya, ada beberapa wahana yang harus membayar lagi jika ingin mencoba.
Karena saya mengunjungi pada saat lebaran, jadi harga tiket masuknya khusus yaitu Rp 7.500,-



Atlantic Dreamland ini memang dibangun untuk rekreasi keluarga, saran saya jika ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya ajaklah anak-anak karena memang tempat ini adalah dunianya. Saya sendiri sebelumnya sudah diberi tahu seorang teman kalau tempat ini nggak cocok buat remaja. Tapi siapa sih yang nggak penasaran sama tempat wisata yang di setiap sudut kaca belakang mobil tertempel stiker “Atlantic Dreamland”?

Playground


Berawal dari penasaran itulah, siang-siang saya mengunjungi Atlantic Dreamland sendirian. Tanpa berekspektasi apa-apa. Berikut hasil jepretan beberapa wahana yang ada di dalam Atlantic Dreamland yang nggak bagus-bagus amat karena cuma pakai kamera seadanya, hehee.



Bom bom car

ATV

Battery Car

Becak Air

Mini Coaster

Theater 4 Dimensi

Circular Track

Rotating Pirate Ship

Mini Train

Carousel

Becak Mini


Adapun wisata air / waterboom untuk dewasa dan anak-anak. Dengan merogoh kantong lagi sebesar Rp 30.000,- pengunjung bisa bermain-main air sepuasnya. Nggak terlalu luas sih, jika dibandingkan dengan Water Blaster yang berada di Kota Semarang. Tapi cukup memuaskan dengan adanya kolam renang, wahana ember tumpah, serta seluncur.





Setelah bermain-main jangan khawatir jika kelaparan dan kehausan, karena di area Atlantic Dreamland tersedia food court yang menjajakan aneka makanan ringan, ada juga rumah makan di dalamnya. Yang ingin berhemat, pengunjung bisa saja membawa makanan dari rumah untuk dinikmati di tempat wisata ini karena (sepertinya) tidak ada aturan khusus dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Kalau di Water Blaster Semarang kan nggak boleh bawa-bawa jajanan dari luar.



Selain itu, juga tersedia souvenir shop bagi yang ingin berbelanja oleh-oleh.



Puas berkeliling melihat-lihat aneka wahana, saatnya melanjutkan perjalanan kembali.
Yuk piknik biar nggak panik :)

2 komentar:

  1. Mungkin kalau nanti sudah berkeluarga tempat-tempat seperti ini bakalan aku kunjungi :-D

    BalasHapus
  2. wah luas sekali ay banyak permainannya

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)