Minggu, 03 Mei 2015

Seru-seruan di Roadshow #DoublePlayer Joglosemar


Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Long weekend…
Pagi-pagi udah beredar di seputaran Mataram – Pecinan Semarang beli oleh-oleh buat dibawa ke Jogja. Berangkat dari Semarang dengan hati riang gembira, hujan di jalan pun nggak bikin hati nyesek karena pada pukul 15.00 WIB bakal ketemu idola! Dan (akhirnya) sampai di kota istimewa… *asik yee rima gue?*

Hai JOGJA!
Siapa sih yang nggak kenal penulis sekaligus selebtwit yang ini?
 
Meet and greet @ Gramedia Sudirman Jogja - Pecaaah!!

Ya, namanya Dara Prayoga. Biasa dipanggil Oka. Dalam rangka promo buku ketiganya ‘Back To You’, Penerbit Bukune mengadakan meet and greet di 3 kota yang dikenal banget dengan nama Joglosemar. Pemberhentian pertama di kota gudeg, tepatnya di Gramedia Jl. Jendral Sudirman. Tentu saja Oka nggak sendirian. Kalau tahun lalu, Oka promo buku bareng Alitt Susanto, tahun ini barengan sama Satria Ramadhan – yang juga nulis buku perdana ‘Love Rebound’. Kenapa Love Rebound? Karena rebound diambil dari istilah dalam basket. FYI aja sih, Satria ini adalah anak basket, Oka juga. Makanya meet and greet keduanya diberi nama #DoublePlayer.

Seperti yang sudah saya duga sebelumnya, antusias penggemar duo ganteng ini melimpah. Yang datang pun kebanyakan cewek-cewek unyu (masih ABG ABG gituu). Cowoknya sih ada, mungkin cuma selintas pengen tahu ‘siapa sih?’ gitu doang kali ya?

Nggak cuma sekedar sharing ‘tentang apa sih yang dibahas di buku Back to You dan Love Rebound?’, sang editor yang merangkap sebagai MC @edoding juga membuka sesi tanya jawab dan tantangan yang diberikan buat Oka dan Satria. Salah satu tantangan itu adalah Satria disuruh ‘nyepik’ salah satu pembacanya yang kebetulan hari itu ulang tahun.

Oh iya, datang juga mas Alitt (penulis Relationshit – yang gayanya beda dari sebelumnya, tapi tetep keren – cepet sembuh ya mas Alitt). Ada juga editor Bukune, bang Fial.

Dara Prayoga - Saya


Next stop, SOLO!
Hujan pagi-pagi juga melanda kota Solo dan sekitarnya. Syukur Alhamdulillah, hujan berbaik hati reda tepat pada waktunya. Gramedia Jl. Slamet Riyadi Solo adalah destinasi kedua roadshow #DoublePlayer. Hampir-hampir sama dengan materi yang disampaikan di Jogja. Nggak beda-beda jauhlah. Oka masih sok-sokan baca karakter orang *upss* dan Satria masih jadi korban bullying karena ganteng-ganteng diselingkuhin. Bedanya di Solo ini nggak pakai sesi tantangan (mungkin takut ditantang macem-macem kali ya?) Hahaa.

Setelah di Jogja saya cuma minta tanda tangan dan foto bareng Oka, kali ini di Solo saya menyempatkan datang lebih awal buat hunting buku ‘Love Rebound’ dulu. Iya, karena masih limited edition, belum beredar di toko-toko buku kecuali tempat roadshow. Langsung nggak disia-siain antri minta tanda tangan dan foto bareng Satria. Terima kasih bang Edo udah bersedia diminta tolong buat fotoin :D
 
Saya - Satria Ramadhan

Meet and Greet @ Gramedia Slamet Riyadi Solo - Seruuu!!


Setelah 2 hari travelling di Jogja dan Solo, and this is my hometownSEMARANG!
Masih ngobrolin soal Roadshow #DoublePlayer. Toko Gunung Agung Citraland menjadi tempat yang dipilih untuk roadshow hari terakhir di Joglosemar. Entahlah kenapa bukan di Gramedia – seperti dua tempat sebelumnya.

Yuk, kita lihat ngapain aja sih Oka dan Satria di Semarang? Tentu saja promo buku mereka (jawaban standar banget, nggak sih?). Kali ini sesi tanya jawab terasa lebih lama durasi waktunya. Macem-macem juga gitu pertanyaannya, nggak cuma tentang teknis pembuatan buku. Ada yang nanya menyangkut masalah pribadi penulis kayak ‘Satria gimana sih kok bisa tau kalau diselingkuhin?’ bahkan ada yang curcol (curhat colongan) gitu. Contohnya, gimana sih cara bedain cowok yang bener-bener baik sama cowok yang bajingan?.

Dan nggak lupa juga buat ambil video instagram. Seru? Tentu saja.

Semarang rameee!!

Kalau nggak salah inget sih ada pertanyaan yang bahas soal ‘Oka mau nikah sama Mia’. Eheem kalau misalkan Oka nulis buku lagi, apa masih banyak juga yang bakal datang meet and greet? Kalau aku sih, YES! nggak tau yang lain :D

***

Selesai sesi tanda tangan dan foto bareng di toko Gunung Agung Citraland – saya mah cuma nonton aja karena udah dapat sebelumnya – entah ada angin dari mana atau bisikan macam apa. Oka ngajakin salaman dan ngomong… “Hai, kemarin yang di Jogja kan?”
Ternyata inget sama saya. Bener-bener ramah si abang yang satu itu.

Oke, sekian laporan saya mengenai Roadshow #DoublePlayer – Satria Ramadhan dan Dara Prayoga – di Joglosemar. Review bukunya nyusul yaa... Ditunggu karya-karya terbaik berikutnya :)
 
Harus gitu ya posenya samaan? :D

Oh ya, kalau Oka atau Satria baca ini, tolong jawab dong,
"Bajunya yang dipakai Oka waktu di Jogja sama baju yang dipakai Satria di Solo, couple ya? Kok kayaknya warnanya sama?" Hihii :p

2 komentar:

  1. Terima kasih ya oleh-olehnya, Nhel.
    Aku bagi juga ke keluarga, pada suka. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Wah seru nih acaranya. jadwal roadshownya ke kota mana aja nih??

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)