Sabtu, 13 September 2014

Mlancong di Jateng Fair 2014


Malam ini malam Minggu. Iya aku tahu, kamu juga tahu. Mari kita nge-date. *Eh salah fokus. Jadi ceritanya malam Minggu yang lalu, tanggal 13 September 2014 aku beserta teman-teman jalan-jalan ke Jateng Fair.

Tiket Jateng Fair 2014

Apa itu Jateng Fair?
Jateng Fair adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan di Kompleks Pekan Raya Pomosi Pembangunan (PRPP) Semarang mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 14 September 2014. Konsep yang diangkat adalah: pameran, hiburan, rekreasi dan kompetisi dengan tema khusus: “Ayo Wujudkan Jateng Kreatif Dan Hebat”.

Dalam acara ini terdapat pameran stand-stand dari berbagai daerah di Jawa Tengah meliputi instansi pemerintah, BUMN, dan pihak swasta. Selain itu juga ada stand food court dan PKL. Tapi, disini aku nggak akan bahas yang itu, lebih fokus ke pasar malamnya aja sih :D

Menurutku, Jateng Fair 2014 kali ini hampir sama dengan tahun-tahun lalu. Secara konsep acara juga hampir sama. Panggung utama tetap ada hiburan seperti artis-artis papan atas, dangdut, kesenian, dan lain-lain. Yang terlihat beda cuma adanya satu spot baru disana yaitu Korean Lantern Park. Karena aku beserta kawan-kawan hadir di malam hari, jadi lampion-lampion yang beraneka bentuk dan warna terlihat indah. 




Tak hanya itu, pengunjung bisa juga menikmati asiknya naik bianglala raksasa kebanggaan PRPP hanya dengan harga Rp 15.000,-. Adapun permainan lain seperti kora-kora, bumper cars, trampoline, serta aneka mainan anak lainnya. Sengaja dibuat seperti itu untuk menarik minat pengunjung di semua usia. 

Bianglala PRPP

Yang paling aku suka ketika berkunjung di Jateng Fair adalah taman lampion. Favorit banget untuk berfoto :D



Kami bertiga bersahabat :)


Sabtu, 13 September 2014 ~ Sehari sebelum penutupan Jateng Fair 2014.
Welcome to the next year… semoga makin sukses dan berkembang… 


3 komentar:

  1. Waah, Jateng Fair kok malah ngusung Korean Lantern Park? Agak nggak nyambung nih Pemda... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada stand2 dari instansi pemerintah, bumn jg. Tapi kayaknya itu di dlm gedung mas. Nggak sempet menjelajahi semua area. Kemaleman sih :D

      Hapus
  2. Aaaaaaaaaaakkk jadi kangen pulang kampung ke jawa tengah. :))

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)