Jumat, 05 September 2014

Kado terindah adalah kehadiran dan kejutan


Siapa sih yang nggak seneng masih diberi kesempatan untuk menikmati hari bersejarah di hidupnya? Ya, dunia memang biasanya lebih indah pada saat kita ulang tahun, karena bertabur doa dan harapan yang indah dan penuh makna.


Karena aku masih remaja menuju dewasa, maka ulang tahun itu sendiri identik dengan ditagih makan-makan. Kamu begitu juga nggak sih? Nggak ada salahnya juga kan merayakan ulang tahun bersama dengan orang-orang terkasih dan tersayang? Sebagai rasa bersyukur kepada Tuhan karena masih memberikan umur yang panjang. Sebagai balas budi ke teman, sahabat, atau seseorang yang lainnya atas apa yang pernah mereka beri saat ulang tahunnya pada kita. Bukankah memberi itu lebih baik daripada menerima?


Kadang ada juga yang bilang, “Ulang tahun kok seneng? Harusnya sedih karena jatah umur hidup kita di dunia nggak lama lagi”. Ya biarkan saja apa kata orang-orang itu. Mungkin dia hanya mikir negative-nya saja tanpa memperhitungkan berapa banyak nikmat yang Tuhan kasih ketika kita sedang mengulang hari kelahiran.


Waktu itu tahun 2012. Tepat 20 tahun yang lalu dilahirkan perempuan manis pertama dari rahim seorang ibu. Saat itu malam menjelang peringatan hari kemerdekaan RI. Bayi unyu nan imut itu sekarang sudah hampir dewasa. Pada usia 20 tahun ia sudah punya pacar, hihii. Ya, itu aku.

Menurutku, ulang tahun paling berkesan ya di usia 20 tahun itu. Hadiah terindah yang pernah aku terima yaitu kehadiran orang spesial buatku, sebut saja Sagitarius. Maklum, waktu pacaran kami menganut paham LDR (Long Distance Relationship) jadi pertemuan adalah hal paling aku impi-impikan. Jadi ceritanya dia sengaja ambil cuti kerja sehari sebelum ulang tahunku, so sweet nggak sih? Iya, dia memang manis bahkan minum teh tawar di depannya pun tidak terasa hambar. Hahaa. Tentu aku seneng banget dong. Pagi-pagi tepat di hari ulang tahunku, si Sagitarius udah ngajakin jalan-jalan. Karena waktu itu bulan puasa jadinya kami cuma nongkrong aja liat festival barongsai. Ah, masih terasa pula rona merah pipiku saat berada di sisinya, semerah warna cat yang tersebar di klenteng itu. Sore hari, setelah mandi dan beberes, dia kasih surprise kue tart yang gede dengan tulisan… *lihat sendiri deh*

Birthday cake from My Spesial Sagitarius

Yupp, “Beb” adalah panggilan sayang dia ke aku. Seneng bangeeet! Sumpah demi apapun, kalau aku pesen tulisan begitu sama yang punya toko kue pasti malu banget. Tapi dia? Oh No… Thanks beb, you are so awesome

Nggak lupa pula temen-temen juga ikut ngerayain ulang tahunku. Kecil-kecilan aja sih cuma temen yang paling deket. Dan saat itu pula, aku bahagia bisa kumpul bersama pacar dan teman dekat di satu meja yang sama. Surprise nya lagi, si Sagitarius kasih sebuah kado titipan dari adiknya. FYI aja sih, aku emang kenal keluarga dia tapi nggak kepikiran banget kalau adiknya bakalan kasih kado buat aku. Makasih ya dek :)

I love the pink one :)

Pokoknya seharian di hari ulang tahunku penuh dengan kebahagiaan. Tak hanya semu, tapi bener-bener nyata. Doa orang tua adalah segalanya yang terbaik untukku. Doa kekasih adalah yang terindah buatku. Dan doa sahabat adalah yang termanis dalam kebersamaan.

Minjem momen ultahnya temen :P

Entah, berapa kata seneng / suka / bahagia yang ada di tulisan ini. Yang jelas aku mau ucapin terima kasih buat semua orang yang pernah dan selalu ada dalam setiap langkahku, terutama keluarga. Bulan lalu tepat satu hari sebelum Independence day adalah tahun ke-22 kelahiranku. Masih penuh kebahagiaan seperti dua tahun silam, masih penuh harapan dan doa-doa baik. Bedanya, ulang tahunku beberapa minggu lalu tanpa sosok ayah, juga tanpa seorang kekasih. Walaupun begitu, masih tersirat semburat kebahagiaan dalam hidupku. Masih ada Ibu yang selalu menguatkanku, dan sahabat terbaik yang bisa diandalkan.

Terima kasih untuk 2 kali kejutan di ulang tahun ke-22 ku. I love you so much, guys.
Kasih sayang kalian yang tulus, selalu menyemangati hari-hariku yang biasanya mendung. Salam kecup penuh cinta :*



Thank you for the gift :*

Buat siapapun yang kenal atau nggak kenal sama aku, yang kebetulan lewat atau memang sengaja stalking, yang akan ulang tahun atau sedang ulang tahun atau sudah kelewat ulang tahun.
“Semoga selalu diberi berkah oleh Yang Maha Memberi Hidup. Semoga diberikan jalan terang dalam meraih mimpi-mimpi dan harapan. Semoga sukses karir dan segalanya.  Semoga… Semoga… Semoga…”

Oh ya, sekalian mau ucapin SELAMAT ULANG TAHUN buat yang punya hajatan mas Muhammad Antar Jihad. Walaupun telat, gpp kan ya? Hope the best for you, panjang jatah umurnya, gampang ketemu jodohnya, sukses dunia akhirat. Amiiiin.
Ah ya satu lagi, semoga aku menang giveaway ini, hihiii… ^_^

Silakan dicicipi... :p


4 komentar:

  1. Selamat Ulang Tahun..
    Apapun kata orang, kata hati kita adalah kata-kata yang paling indah. Meskipun akan sakit juga pada akhirnya :)

    BalasHapus
  2. Wah.. terima kasih atas partisipasi dan doanya mbak. Semoga segala kebaikannya terkabul. Aamiin.. :)

    BalasHapus
  3. wah selamat Ultah ya dek semoga yang dicitakan diijabah sukses dunia dan akhiratnya yah ^-^

    BalasHapus
  4. selamat ulang tahun yaaa ..semoga selalu bahagiaa

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)