Rabu, 13 Agustus 2014

Untuk G


Mungkin tulisan ini tidak akan pernah kamu baca, karena kamu memutuskan untuk tidak mengenalku. Ah tidak, kita memang belum pernah berkenalan, atau mungkin hanya bertemu sekali saja. Itu pun mungkin kau tak mengetahui perempuan mana yang menuliskan surat ini untukmu.

Tapi ketahuilah, aku cukup tahu bagaimana tentang kusebut kamu dengan inisial G.
Dia menyebutmu seperti itu.

Sejak saat itu, menjelang pergantian tahun, dan hari-hari setelah itu.

Aku menyadari ada hal besar yang terjadi dalam dirinya. Semangatnya kian membara kala berbicara tentang satu dan banyak hal, tentang cinta. Dan bisa dipastikan, ia sedang kasmaran. Jatuh cinta yang begitu besar kepada seseorang yang menemaninya di malam pergantian tahun baru.

Dan benar saja, ia memilihmu.
Menetapkan kamu yang istimewa dalam setiap inci kehidupannya.

Ia sudah memutuskan untuk mencintaimu. Menambatkan hatinya pada hatimu. Tolong jangan bikin hatinya patah berkali-kali. Sudah terlalu sering ia terluka, jangan buat ia menyerah untuk mempertahankanmu.

Karena kau dengannya terlihat sangat cocok.
Dua manusia berkaca mata yang sangat antusias jika sudah membicarakan tentang buku.


Untuk G,

Perempuan yang memiliki inisial huruf ketujuh, angka di bulan kelahirannya…


NB:
Maaf, aku pernah mengagumi dia sebagai sosok yang sempurna menjadi inspirasiku.
Maaf, aku pernah berharap lebih bahwa ia akan mengenalku melalui kemampuan menulisku.
Dan maaf, aku selalu jatuh cinta pada untaian kalimat di setiap tulisannya. Jatuh cinta yang teramat waktu ia memetik gitar dan aku langsung menyukai lagu yang saat itu ia dendangkan.

Kini, dia milikmu.
Tolong sampaikan padanya bahwa di belahan bumi yang hampir dekat dengan tempatnya berada, ada seorang perempuan yang (pernah) menyanjungnya dengan terlalu. Menyukai buku-buku yang pernah ditulisnya. Karena ia adalah salah satu penulis favorit perempuan tersebut – aku.

1 komentar:

  1. wah kerenn hehe ihhiierr ickiwirrr hehe suka sama penggambarannya jadi ikut menhayati nie... dibuat lagu asik loh hehe

    BalasHapus

Terima kasih dan selamat datang kembali :)