Kamis, 28 Agustus 2014

Dari Bantul Expo hingga GOR Klebengan Sleman


Masih edisi tanggal 24 Agustus 2014
Setelah jalan-jalan ke #FKY26 aku bertolak ke selatan. Tepatnya di Pasar Seni Gabusan yang beralamat di Jl. Parangtritis KM 9,5. Untuk menuju tempat tersebut, sangatlah mudah. Karena hanya perlu menyusuri sepanjang jalan menuju pantai Parangtritis hingga bertemu dengan bundaran. Pasar seni Gabusan berada di pinggir jalan, dengan icon khas nya.



Dalam rangka penasaran aja sih ceritanya, karena di tempat ini sedang ada Bantul Expo 2014. Bantul Expo adalah wahana untuk pelaku usaha kecil dan menengah di Bantul untuk memamerkan kerajinan yang digelutinya. Tentu saja di dalamnya terdapat berbagai macam stand dari kerajinan, kuliner, hingga pariwisata.

 



Hawa panas Jogja pun semakin menyengat. Lelah dan haus melanda, akhirnya kuputuskan untuk membeli minuman cappuccino cincau dari seorang ibu pedagang di tempat tersebut. Rp 5.000 cukup untuk mengusir dahaga, sambil istirahat duduk-duduk sendirian.



Karena di sepanjang perjalanan nemu spanduk kecil bertuliskan “Pasar buku murah”, aku langsung tertarik untuk sekedar mampir. Dari Jl. Parangtritis menuju seputaran kampus UGM cuma berbekal coba-coba aja sih. Mampir di Jl. Gayam buat liat sekretariat 3030Jogja dan ternyata hari Minggu tutup. Baiklah, perjalanan dilanjutkan menuju ke utara melewati flyover Lempuyangan dan berhenti deket perempatan MM UGM.
Bingung bingung bingung…
Akhirnya nekat muterin seputaran sunmor UGM dan nggak nemu GOR Klebengan, tempat pasar buku murah. Hampir putus asa karena tiba-tiba aja udah sampai di Jl. A.M. Sangaji yang aku tahu ini jauh dari UGM. Alhasil balik lagi deh, lewat RS. Sardjito kemudian entah lewat mana tahu-tahu udah sampai di fakultas peternakan UGM. Yang ternyata GOR Klebengan berada di utara fakultas peternakan. Susah sih, karena di google maps aja nggak ketemu. Hehee :D

Setelah parkir motor, aku masuk ke area pameran yang ternyata kecil banget dan sedikit yang berpartisipasi. Harapannya sih aku nemu buku yang selama ini diincer, atau kalau nggak ketemu paling tidak mengobati penasaran bisa mengunjungi bookfair di Jogja.


Nggak disangka bangeeeett akhirnya nemu buku yang selama ini susah dicari-cari. Buku Yoana Dianika berjudul The Chocolate Chance terbitan Bentang Pustaka. Seneng dong pastinya, nggak sia-sia ngebet banget nyari tempat ini sampai kesasar kemana-mana. Lalalaa~


BTW, hari udah menjelang sore nih. Beberapa jam lagi harus lepas landas menuju hometown. Tapi masih ada 1 event yang nggak mau ketinggalan di Jogja. Apa itu? Tunggu posting selanjutnya yaa. See you…

1 komentar:

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)