Rabu, 11 Juni 2014

Playlist kisah kita (aku dan kamu)


Hai kamu,
Iya kamu yang sempat melengkungkan senyum di bibirku. Membuat pelangi dalam hatiku setelah hujan badai. Aku masih ingat perkenalan pertama kita. Aku mulai ‘nyaman’ bercakap denganmu melalui dunia maya. Kau meyakinkan hatiku bahwa kau bisa membuatku tak akan menangis (lagi).

Hari demi hari berganti minggu, lalu bulan. Kau telah menemukan seseorang untuk jadi tambatan hati. Lalu bagaimana denganku yang setiap hari menunggumu menyapaku terlebih dahulu? Atau merindukan hal sekecil apapun darimu? (Oh ya, waktu itu kita belum pernah bertemu sama sekali).

Source here

“Kasih maaf bila aku jatuh cinta. Maaf bila saja ku suka. Saat kau ada yang punya.
Haruskah ku pendam rasa ini saja. Ataukah ku teruskan saja, hingga kau meninggalkannya dan kita bersama
Lirik orang ketiga by Hivi!

Aku tahu, aku salah pernah jatuh hati pada orang yang sudah memilih orang lain untuk melengkapi hidupnya. Apakah salah jika hatiku memilihmu? Aku pernah berjanji tidak akan mengusikmu bersamanya. Tapi, kenapa kau makin dekat denganku? Bahkan lebih memilih menelponku daripada dia kekasihmu. Hei, aku senang sekali.

“Ku menunggu.. Ku menunggu kau putus dengan kekasihmu. Tak akan ku ganggu kau dengan kekasihmu. Ku kan selalu disini untuk menunggumu– Lirik ku menunggu by Rossa

Aku nggak munafik kalau aku seneng akhirnya kau putus dengannya (jahat nggak sih?). Ah, aku nggak jahat kok, hanya ingin kau memilih seseorang yang lebih baik daripada dia, yaitu aku. Hahahaa. Lihatlah aku nggak akan menyakitimu seperti dia yang selingkuh tanpa sepengetahuanmu.

Dan coba tebak gimana perasaanku saat kau mengutarakan sebuah rasa yang ada di hatimu. Bahagia! Malam itu rasanya seperti malam terindah yang pernah kulalui bersamamu. Malam dimana kau ikrarkan janji untuk setia.

Meski kau ada jauh disana. Meski kita terbentang ratusan kilometer. Terpisahkan lautan yang kejam. Aku percaya, aku bisa bahagia bersamamu.
Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh. Sejak saat itu aku mulai akrab dengan perpisahan sementara.

Source here

“Aku hanya pergi tuk sementara. Bukan tuk meninggalkanmu selamanya. Aku pasti kan kembali pada dirimu. Tapi kau jangan nakal. Aku pasti kembali.
Pabila nanti kau rindukanku didekapmu. Tak perlu kau risaukan. Aku pasti akan kembali– Lirik aku pasti kembali by Pasto

Bertemu denganmu adalah sebuah anugerah paling indah yang Tuhan berikan kepadaku. Banyak hal yang bisa kita lalui bersama selama kau berlibur di Jawa. Banyak rindu yang terkikis dan akhirnya makin menggunung lagi saat kau harus pergi kembali.

Hubungan jarak jauh memang bukan perkara mudah. Krisis kepercayaan adalah salah satu penyebab retaknya kita. Jujur, bagaimanapun juga aku nggak ingin semua itu terjadi. Sampai pada akhirnya kau memutuskan untuk menjauh, makin menjauh.
Semua pengkhianatan masih kuingat jelas dalam memori otakku.

“Apa harus putus dulu biar kau tau rasa. Tanpa diriku harimu kan kusut. Maka dari itu cintai aku, yakini aku. Pasti setia– Lirik apa harus putus dulu by Melly G

Aku inginnya kita masih selalu sama-sama. Aku sudah memaafkanmu untuk sebuah sakit hati yang teramat perih. Tapi kau malah memilih pergi. Bagaimana dengan janji kita dulu? Seolah kau melupakan begitu mudahnya.

Kau pergi tanpa kata selamat tinggal. Kau memutuskan hubungan ini secara sepihak. Kau menghilang. Dan aku sempat menunggu kau kembali.

Source here
  
“Perlahan-lahan kau menghilang. Berlari-lari kau ku cari. Terbayang-bayang kau pun datang. Meski ku mereka-reka.
Belarut-larut kau meraju. Berlarut-larut ku merindu. Sampai habis air mataku– Lirik sampai habis air mataku by Novita Dewi

Terima kasih untuk luka yang menganga. Perih memang, tapi semua itu mengajarkanku untuk realistis. Apa sih gunanya menangis dan merintih kalau memang kamu sudah tak mau lagi bersamaku?

“Sekarang aku tersadar. Cinta yang kutunggu tak kunjung datang. Apalah arti aku menunggu. Bila kamu tak cinta lagi.
Dahulu kaulah segalanya. Dahulu hanya dirimu yang ada di hatiku. Namun sekarang aku mengerti. Tak perlu ku menunggu sebuah cinta yang semu” – Lirik Apalah (arti menunggu) by Raisa

Dulu, kamu pernah meninggalkan dia untukku. Semoga saja kau tidak meninggalkanku untuk cinta yang lain lagi. Aku memang pernah begitu menyayangimu. Sungguh. Tapi jika akhirnya kau memang bukan seseorang yang menemani sisa hidupku. Aku ikhlas dengan takdir ini. Sudah cukup 1 tahun aku menunggumu dan kamu tak pernah kembali.

“Andai aku bisa. Ingin aku memelukmu lagi. Di hati ini hanya engkau mantan terindah. Yang selalu ku rindukan– Lirik mantan terindah by Raisa

Sepertinya satu-satunya cara untuk melupakanmu adalah berhenti peduli segala sesuatu tentangmu. Meski tertatih, aku pun mampu. Terima kasih sekali lagi mantan terindah. Kau mengajarkanku survive yang sebegitu besarnya.

Seandainya saja kita dipertemukan lagi di suatu tempat, apakah kau akan menyapaku?

NB: Maaf ya kalau tulisan ini kebanyakan, soalnya hatiku udah tercuri banyak olehmu.


Dari : Aku yang pernah menjadi separuh hatimu pada tanggal 5 Juli 2012
 



*Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway #CatatanMantanPlayboy yang diselenggarakan oleh @NovelAddict_ bersama penulis @triem_

2 komentar:

  1. sukses GA-nya
    kirain mau cerita ttg lagu sheila yg "kisah klasik untuk masa depan" hho...

    BalasHapus
  2. Semoga menang ya.. eh kalo berkenan monggo baca tulisanku yang ini http://kokohahmad.blogspot.com/2014/06/liebster-award.html

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)