Senin, 09 Juni 2014

Beri aku kesempatan kedua


Kamu apa kabar? Masih ingat aku nggak? Semalam aku ingat kamu, bahkan setiap hari juga ingat kamu. Ah ya, aku hampir lupa kalau setiap senggang waktuku tak pernah lupa stalking sosial media milikmu. Rasanya seperti kecanduan LONCAT dari gedung lantai 3, hancur berantakan. Absurd ya? Memang. Apalah arti ungkapan jika kenyataan lebih perih dari perumpamaan yang ada.

Kau bilang kau tak memilihku (lagi). Sungguh?
Apa kau lupa bagaimana bahagianya kita saat masih bersama? JALAN KAKI puluhan kilometer tak jadi masalah. Menapaki pasir pantai pada teriknya matahari siang hari pun tak jadi soal.
Tidak. Kau hanya ingat bagaimana aku pernah menyakitimu, dan itu harga mati. Aku tidak bisa lagi mencuri-curi di hatimu. Pintunya saja sudah terkunci rapat dari dalam. Mengintipmu pun sebenarnya sudah tak boleh, tapi bagaimana bisa aku melepas begitu saja semua yang kuanggap ‘sudah biasa’?

Sejak saat itu aku suka lagu ini…

“Andai ku bisa ingin aku memelukmu lagi
Di hati ini hanya engkau mantan terindah
Yang selalu kurindukan”

Bagaimana mungkin aku bisa melupakanmu jika kau adalah satu-satunya MANTAN yang masih mau berkomunikasi denganku. Kedewasaanmu membuatku luluh dan menyesali keputusanku (dulu) pernah menyakitimu. Memelukmu? Salah satu dari banyak kehangatan yang pernah kuterima darimu, dan sekarang aku rindu pelukmu.

“Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau disana aku disini
Meski hatiku memilihmu”

Ya sudah jika itu keputusanmu untuk tidak merengkuhku dalam pelukmu lagi. Aku terima dengan hati yang lapang. Meski hatiku SEMRAWUT berkata tidak rela. Senang masih bisa berbicara denganmu. Semoga segera kau temukan kebahagiaan yang tiada terkira untukmu.

---

Segera saja AWAN yang biasanya putih bersih menjadi abu-abu. Tak kuasa menahan beban lagi hingga akhirnya luruh dalam air mata. Pipi yang biasanya bersemu kini tak lagi merona. Semua sudah berlalu, kataku. Mungkin segala sesuatunya memang tidak ditakdirkan untuk memiliki kesempatan kedua (jika pernah gagal).


Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway 7 Juni 2014…

http://www.betasmind.com/2014/06/give-away-7-juni-2014.html#more

1 komentar:

  1. hauwah hhehe.. puitis amat kaleeee... ya ini
    semoga sukses atas GA karena doaku hehehe

    salamku untuk semuanya

    BalasHapus

Terima kasih dan selamat datang kembali :)