Sabtu, 17 Mei 2014

Cerita malam Minggu ~ Festival Lampion


Cerita malam Minggu kali ini ya seperti biasanya. Bersama orang-orang spesial yang itu-itu aja sih. Tapi seneeeeng!!! Namanya juga kumpul sahabat, se-bete apapun tetep aja bawaannya bahagia :D

Spesial-nya malam ini yaitu aku mau share sebuah acara yang baru saja aku datangi bersama teman-teman. Oh ya, aku tinggal di kota Semarang, dan acara malam hari berlangsung di Banjir Kanal Barat. Iya, sebuah sungai yang baru saja dibangun dan dibuka untuk umum. Bagaimana nggak terbuka, letaknya di tengah kota. Dihiasi lampu-lampu yang agak remang. Yang anak Semarangan pasti tahu deh, yakin.


17 Mei 2014
Rencana awal sih pengen datang ke Festival ini sekitaran kurang dari jam 7 malam. Ya seperti biasa sih, jamnya manusia-manusia sahabatku itu memang suka molor, alhasil kami berangkat jam 8 malam. – FYI aja sih, Festival Banjir Kanal Barat 2014 diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun ke-467 kota Semarang. Terdiri dari beberapa rangkaian acara diantaranya Festival Perahu Hias, Festival Mancing, Festival Kuliner Jateng dan Pagelaran Musik Asik. – Untuk yang festival perahu hias masih sama seperti tahun lalu, sebuah perahu yang dihias dan dipasang lampu warna-warni. Bedanya yang tahun 2014 ini perahunya dijalankan dengan mesin.

Gilak! Males banget baru beberapa meter dari rumah aja udah macet banget. Kira-kira jarak rumah sampai Banjir Kanal Barat sekitar 4 kilometer, tapi kami berempat harus goyang-goyang motor cari jalan alternatif sekitar 1 jam. Beberapa ruas jalan padat banget, apalagi sekitaran Banjir Kanal Barat. Udah nggak ada kendaraan yang bisa bebas berlalu-lalang deh. Gimana nggak bete mendadak tuh, sampai di event-nya udah penuh banget. Nggak dapet parkiran akhirnya berhenti di tengah-tengah jalan. Tapi aku dan Atik (temanku) sempat beberapa kali jepret lampion terbang dan perahu hias.

Kereeeenn banget, yakin! Keren!!
Sampai speechless karena ini adalah pertama kalinya aku lihat langsung lampion terbang. Sayang banget, nggak bisa menerbangkan langsung. Mungkin suatu saat kalau ada event  seperti ini lagi, aku bakalan datang lebih awal. Janji :D

Cuma pake HP 2 Mega Pixel :D

Dan malam ini, langit kota Semarang, tepatnya di atas sungai Banjir Kanal Barat penuh dengan ribuan lampion. Semoga lampion-lampion tersebut adalah harapan-harapan yang dilambungkan tinggi dan segera tercapai. Amin.
 

Festival lampion ditutup dengan pagelaran wayang girli (pinggir kali) pada pukul 21:30

Woww, it’s AMAZING!!!
Semoga kota Semarang tercinta makin dicinta warganya, bebas macet, dan jadi rekomendasi pariwisata :)


- Nhe -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)