Minggu, 30 Maret 2014

Perjalanan panjang hari pertama "Long Weekend"



Happy long long weekend  :)
Rasanya seneng banget kalau liburan gini dihabiskan untuk piknik ria bersama kawan-kawan. Yeyy!!! Rencana kami (Aku, Atik, Handoyo, dan Matius) tak lain dan tak bukan adalah Jogja. Ketambahan 1 orang lagi temennya Matius namanya mas Dul. Janjian hari Sabtu tanggal 29 Maret 2014 jam 16:00 di rumahku.
Oh ya, sebelumnya aku udah persiapan transportasi dulu sebelum berangkat. Service sii item dan ganti ban belakang karena takutnya bocor di jalan. Wow banget ketika menghabiskan duit hampir 400.000. Speechless mendadak karena belum gajian, tapi baiklah demi pergi ke Jogja!  :D

Gilak! Mas Dul dan Matius udah ke rumah jam 15:30 padahal aku belum siap-siap sama sekali. Hehee. Yaudah nungguin aku beberes dan mandi. Sekalian nunggu Atik dan Handoyo yang lebih ngaret lagi. Dan ternyata hujan deras. Nunggu… Nunggu… Nunggu… Akhirnya lumayan reda, dan kami memutuskan berangkaaaat. Jam 17:30 dari rumahku. Bismillah  :) 

Menerjang gerimis dengan mengendarai motor dengan hati-hati. Atik dan Handoyo berboncengan, Mas Dul dan Matius juga, aku berdua juga sih sama sii item. Hahaaa. Sayang banget, mulai dari Ungaran terjebak macet parah karena kebanyakan kendaraan yang melintas. Berhentilah kami di pom bensin untuk sholat maghrib dan isi bensin.
 
Gambar minjem disini

Lanjut perjalanan merayapkan kendaraan hingga kecepatan tak lebih dari 20 km per jam. Capek. Letih. Kepanasan gara-gara udah nggak ujan masih pakai jas hujan. Tapi tetep semangaaat. Akhirnya 3 kendaraan yang kami pakai berplencar gara-gara macet yang keterlaluan banget. Hufft. Untungnya masih bisa komunikasi lewat sms untuk janjian di Bawen. Oh ya, macetnya ini gara-gara jalan raya di seputar Bawen sedang ada perbaikan, jadinya Cuma buka 1 jalur doang. Makanya padat merayap banget waktu liburan.
Karena mas Dul dan Matius lewat di jalan pintas, mereka sampai di terminal Bawen yang pertama kali, disusul Atik dan Handoyo, lalu aku paling terakhir. Laper dan capek, istirahat dulu sambil makan sate ayam. Di terminal Bawen waktu menunjukkan jam 20:30. Amazing banget Semarang-Bawen ditempuh 3 jam. Kurang lama gimana lagi cobak?!


Setelah kompromi yang nggak sengit, berlima memutuskan untuk menghindari jalur Pingit – Magelang yang diduga masih macet. Mulailah kembali perjalanan kami menuju kota Salatiga – Boyolali – Jatinom – Klaten – Jogja. Agak muter gapapa, katanya, yang penting nggak terjebak macet. Dan ternyata benar, jalan yang kami pilih sangat-sangat lancar. Nggak macet sama sekali malah. Tapi agak kurang nyaman karena hujan deres kembali mengguyur seputaran Boyolali.
Berhenti sebentar, aku isi bensin di Jatinom. Waktu itu, Atik udah gantiin posisi Handoyo yang menyatakan ngantuk saat mengemudi. Jam 22:00 lumayanlah sudah terlalu larut. Sampai disini, kecepatan agak diturunkan, nggak ngebut-ngebut lagi karena jalanan agak rusak. Berlubang disana-sini. Geronjal-geronjal sepanjang jalan. Hampir aja lupa arah karena gelap banget (penerangan hanya lampu motor), tapi untungnya sampai juga di jalan raya Klaten. Tepuk tangan buat petunjuk arah yang joss banget *padahal aku sendiri  :p

Akhirnya sebentar lagi sampai. Sebentarnya dalam kurun waktu satu jam. Hahaa.
Melewati pabrik gula Gondang Winangoen, candi Prambanan, pom bensin Kalasan. Berhenti dulu buat ke toilet dan dilanjut mampir minimarket terdekat. Beli jajan sama minuman sambil istirahat 5 menit. Dan lagi-lagi aku yang jadi petunjuk jalan. Baiklah, akan kubawa kalian sampai di Mlati, Sleman. Suasana Jogja di malam hari masih sangat ramai, padahal udah tengah malam. Mungkin efek long weekend kali ya? 

 
Sengaja nggak lewat di Ring Road Utara karena mau lihat keramaian di Tugu Jogja. Dan benar saja, di sekitar Kali Code dan Tugu Jogja masih banyak manusia-manusia yang bertebaran menikmati suasana malam di Jogja. Karena udah capek banget, kami memutuskan untuk langsung nginep di rumah mbaknya Atik daerah Mlati. 


Jam 12 malam lebih pokoknya. Akhirnya sampai juga di Jogja. Perjalanan panjang banget yang melelahkan. Semarang – Jogja selama 6,5 jam.
Selamat tengah malam, selamat tidur. Besok mulai perjalanan lagi  :)

*Sorry for no picture :D

**Baca selanjutnya KLIK DISINI!!!

1 komentar:

  1. sepertyinya saya sering sini deh bawen semarang kan? aku pernah ambara bersama ayahku hampir 2 kali seminguu hehehe buat beli sesuatu

    *curhat wkwkwkwk

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)