Jumat, 28 Maret 2014

The meaning of FRIENDSHIP


Persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong
Kepompong…


Yang pernah denger lirik lagu di atas, masa kecilnya pasti bahagia. Hahaa.. *Upss, Just kidding…


Apa yang pertama kali muncul di benakmu setelah mendengar kata “sahabat”?
Kalau menurutku, sahabat adalah orang paling perhatian di dunia ini setelah keluarga. Right?  Sahabat adalah seseorang yang mau menerima kita apa adanya diri kita, berteman tanpa pandang ‘siapa’ kita, bercanda-tertawa-duka-sakit bersama-sama dan tak akan membuatnya menghilang. Orang-orang baru di sekitarnya pun tak akan pernah menggantikan posisi persahabatan yang telah dijalaninya.

Kamu punya sahabat? Beruntunglah kalian yang telah menjawab ‘ya’.
Biasanya sahabat itu adalah orang yang usianya nggak terpaut jauh dari kita. Seseorang yang entah itu memiliki gender yang sama atau bisa juga berbeda. Tergantung bagaimana kita merasa nyaman dan klop aja bersamanya. Seperti merasakan separuh jiwa kita ada pada orang tersebut. Memahami segala keluh kesah yang kita rasakan, sebagai pendengar yang baik, atau memberi solusi yang tidak menggurui.

Ngomongin soal persahabatan, nggak jauh-jauh dari kata ‘kebersamaan’
Suatu waktu, kamu akan merindukan hadirnya dalam tawa bahkan dalam diam sekalipun. Pertemuan-pertemuan singkat yang selalu berkualitas, kelak akan menjadi hal paling dirindukan ketika sudah terpisah. Bukan, bukan berarti persahabatan itu hancur, tetapi terpisahkan oleh jarak yang dengan kokohnya membentang luas. Meski hanya obrolan kecil, tawa renyah, bahkan dalam kondisi sedih sekalipun, kebahagiaan tetap selalu merekah dalam benak jika bersama sahabat.

Seseorang yang menghibur dan memaksamu untuk keluar dari zona kesedihan yang terdalam. Seseorang yang menyambutmu dengan permintaan maaf dan uluran tangan penuh kehangatan ketika kalian sedang mengalami masalah. Seseorang yang hadir lebih awal ketika mengetahui keadaanmu tidak baik-baik saja meski kamu tidak mengatakannya. Seseorang yang… terlalu berharga untuk tidak dijaga kebersamaannya…

**

Dedikasi buat kalian, orang-orang yang menamakan dirinya dengan sebutan T.N.P.A
Terima kasih untuk semua rasa yang pernah kita arungi bersama. Aku tak bisa berarti banyak jika tanpa kalian. Aku tak bisa lepas dari berbagai jeratan masalah tanpa semangat dari kalian.
Terima kasih untuk setiap pertemuan yang kadang menjengkelkan tapi bikin rindu untuk diulang.
Terima kasih untuk martabak hitam manis cokelat keju dan teh manis hangat, saksi persahabatan kami yang tulus  :)



Note:
Untuk sebuah kehilangan yang meninggalkan bekas luka. Aku berterima kasih untuknya telah mengajarkanku indahnya tertawa, walaupun sementara.
Untuk sebuah kenangan manis yang terukir dan menyisakan perih. Aku berterima kasih untuk setiap waktu yang terlalu berharga untuk dilupakan.
Kepergian cinta, tak selamanya membuat hidup menjadi seperti hilang arah. Aku percaya, dalam setiap perpisahan, akan selalu ada air mata serta pertemuan baru dengan lainnya.

4 komentar:

  1. hmm jadi inget sama sahabat2 ane dulu ;')
    mampir ya sob ke ihsankirito.co.vu

    BalasHapus
  2. Wah, jadi inget sahabat-sahabat aku waktu masih SMP hehe :D

    BalasHapus
  3. buat saya shabat itu harus satu jenis kelamin. karena kalau beda slah stu pasti punya rasaa suka waalau sedikit. hehe

    BalasHapus
  4. sahabat memang segalanya. banyak hal yang patut diungkapkan tentang sahabat. karena sahabat tak kan pernah berakhir.
    keep your BFF :)

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)