Jumat, 07 Maret 2014

Google Doodle peringati Hari Perempuan Sedunia




7 - 8 Maret 2014
Hari ini Google Doodle tampil cantik dengan beberapa simbol perempuan. Setelah di klik di bagian tengah (mirip tombol play pada mp3) maka akan muncul sebuah video beberapa orang perempuan yang mengucapkan ‘selamat hari perempuan sedunia’ dalam berbagai bahasa. Tentu saja, ini merupakan apresiasi dari Google di Hari Perempuan Sedunia.

Hari Perempuan Internasional ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Di antara peristiwa-peristiwa historis yang terkait lainnya, perayaan ini memperingati kebakaran Pabrik Triangle Shirtwaist di New York pada 1911 yang mengakibatkan 140 orang perempuan kehilangan nyawanya.
Di Barat, Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tahun sekitar tahun 1910-an dan 1920-an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan ini dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional. (sumber : Wikipedia)

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai perempuan. Perempuan adalah sosok seorang ibu yang nantinya mencetak generasi-generasi penerus bangsa. Tanpanya, kita tidak akan jadi apa-apa.

1 komentar:

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)