Rabu, 08 Januari 2014

Receh untuk Buku 2014 + Postingan Rangkuman


Yeyy!! Akhirnya bisa nulis postingan ini juga. Artinya pada tahun 2013 saya sudah menyelesaikan tantangan “Receh for Books” dari mbak Maya. Dimulai pada postingan Receh for Books di bulan September 2013, saya telah mengumpulkan uang recehan. Dan pada akhir bulan Desember 2013, saya menghitungnya sebanyak Rp 173.500,-

Berikut adalah pecahannya: 86 koin uang receh Rp 1.000,- , 130 koin uang receh Rp 500,- , 60 koin uang receh Rp 200,- , dan 105 koin uang receh Rp 100,-
Dari hasil uang recehan tersebut, saya tukarkan kepada Ibu sebanyak Rp 123.500,- (tombok Rp 500,- untuk belanja buku seharga Rp 124.000) dan sisanya Rp 50.000,- (recehan Rp 1.000,- uang logam baru) disimpan aja deh, buat koleksi :D

Dari hasil uang penukaran dengan uang kertas, saya langsung bersemangat untuk membelanjakannya di toko buku Gramedia. Dan mendapatkan hasil:

1.      99 Cahaya di Langit Eropa


Buku karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Buku ini menceritakan tentang catatan perjalanan tentang Islam di benua Eropa. Tempat-tempat tersebut diantaranya Wina (Austria), Paris (Prancis), Cordoba dan Granada (Spanyol), serta Istanbul (Turki).
Buku yang sangat ingin kubeli dengan hasil perjuangan Receh for Books. Setelah menonton film nya yang mempesona, rasanya penasaran sekali dengan buku ini. Dan akhirnya saya membeli dengan harga Rp 69.000,- dan lebih memilih cover asli buku.
 
2.      Restart


Sebuah novel karya Nina Ardianti dari penerbit Gagasmedia. Ya, penerbit yang selalu menghasilkan cover buku yang menarik pembeli.
Saya pun memutuskan untuk membelinya seharga Rp 55.000,- berkat kata-kata di cover depannya.
“Semua orang pernah patah hati. All you have to do is move on.”
Mungkin setelah baca novel ini, saya pun juga bisa move on tanpa perlu merasa menyesal dan terbayang masa lalu. Karena semua orang berhak bahagia. Ya kan?


Ada yang berminat mau ikutan? Pada tahun 2014, masih ada kok tantangan serupa. Tenang aja. Hanya saja nama challenge nya lebih di-Indonesia-kan menjadi “Receh untuk Buku”.
Syaratnya mudah kok. Kalian hanya perlu mengumpulkan uang receh / uang logam sebanyak mungkin selama tahun 2014. Eitss, jangan dihitung dulu sebelum akhir Desember 2014.
Sebagai tanda ikutan challenge “Receh untuk Buku” bisa pasang banner di bawah ini.
 

Untuk lebih jelasnya, bisa buka link ini.
Selamat menabung! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih dan selamat datang kembali :)