Jumat, 24 Januari 2014

Day 29 : I ♥ Blogging

Untuk tantangan nge-blog hari ke-29 ini sebenarnya aku pernah mem-publish nya di link ini

Tetapi untuk lebih afdhol nya lebih baik aku akan menambahkan beberapa kalimat yang mendasari alasanku untuk tetap memelihara blog yang telah berdiri selama 6 tahun.



Di postingan sebelumnya, aku menyebutkan *Writer Wanna Be*
Alasan terbaik yang pernah kutemukan selama aku menjadi seorang blogger. Suatu saat aku ingin menjadi penulis seperti seorang penulis idolaku, Bara. Oleh karena itu, aku bermaksud untuk memelihara blog ini sebaik-baiknya. Menurutku, blog adalah media yang tepat untuk menyalurkan hasrat menulis, juga bisa digunakan untuk latihan sejauh mana perkembangan menulis yang telah kita capai.

Tak jarang juga blog membuat kemampuan otak menjadi terasah. Kok bisa? Ya karena membuat tulisan di blog tak hanya sembarangan, mungkin juga butuh ide bahkan inspirasi. Seorang blogger yang baik adalah ia yang mampu menemukan ide-ide yang beterbangan dan mengolahnya menjadi suatu karya yang baik pula. Dari mana saja kita mendapatkan ide? Ide itu ada di sekitar kita. Kita hanya perlu peka untuk memperolehnya.

Adapun manfaat lain dari ngeblog menurutku yaitu menambah pengetahuan dan wawasan melalui blogwalking, bisa berselancar di blog-blog milik orang lain dengan meninggalkan identitas. Jadi, suatu saat bisa saja mereka mengunjungi blog kita. Menambah traffic, komentar, bisa juga membah follower.

Seru kan?
Makanya ayo nge-blog. Tunggu apa lagi. Mumpung masih gratis lho!


Ps : Postingan ini diikutkan dalam Emotional Flutter 30 Days Blogging Challenge

1 komentar:

  1. Setuju banget mbak, dengan tulisan setidaknya kita telah memberi informasi kepada orang. Menulis memang bukan sekedar menyusun kata2, tetapi ada hal yg lebih berharga daripada itu :-)
    Tetap semangat menulis :-)

    BalasHapus

Terima kasih dan selamat datang kembali :)