Jumat, 10 Januari 2014

Day 20 : Something new. TODAY! :)

Hal baru dalam hidupku menurutku adalah sesuatu yang tidak setiap hari kulakukan. Hal baru bukan berarti hal yang pertama kalinya untuk dilakukan. Terus?
Ini simak aja posting hari ke-20 dalam tantangan nge-blog 30 hari. Temanya adalah melakukan hal baru dan menceritakan di blog.

link


Hari ini hari Jumat yang seperti biasa, aktivitas seperti biasa pula. Berangkat kerja, kerja di depan komputer, lalu… 


Pada saat jam istirahat makan siang, aku pergi ke sebuah bank. Ini hal baru yang akan kuceritakan untuk tantangan ini. Tak seperti biasanya, istirahat makan siang kuhabiskan untuk aktivitas di luar kantor. Bermula saat aku menyadari bahwa kartu ATM ku ternyata tertinggal di mesin ATM sewaktu bertransaksi tarik tunai di daerah Kaliwungu. Aku pun telah merencanakannya untuk mengurusnya di sebuah bank di daerah Ngaliyan, Semarang. Lalu pergilah aku ke tempat tersebut, tapi ini bukan yang pertama kalinya aku ke bank itu.

*Antrian CSO

Seorang satpam menyapaku dengan ramahnya. “Ada yang bisa dibantu, mbak?”
“Saya mau ambil antrian customer service pak.”
Karena hal ini bukan yang pertama kalinya aku kehilangan kartu ATM dan mengurusnya. Oleh sebab itu, aku pun tak merasa canggung. Setelah mendapatkan nomor antrian, aku menunggu di tempat duduk yang memang disediakan untuk customer. Hanya menunggu antrian selama 10 menit untuk berbincang dengan CSO, karena memang di bank ini sedang tidak banyak pengunjung.
Aku pun sudah tahu langkah-langkah apa saja yang dilakukan untuk pergantian kartu ATM, ya karena aku sebelumnya pernah mengurus di tempat lain. Mulai dengan ditanya buku tabungan dan KTP. Berhubung KTP ku memang bermasalah di tanda tangan, CSO bernama mbak Sofi meminta SIM sebagai bukti tanda tangan yang sesuai dan sama di buku tabungan. Selanjutnya transaksi dicetak di buku tabungan, kebetulan buku tabunganku sudah hampir musnah (karena kehujanan) dan customer service menggantinya dengan yang baru. Bukan karena sudah rusak bukunya, tapi karena sudah habis.
Dan hal baru yang kulakukan hari ini adalah mengurus kartu ATM dengan bukti kartu ATM baru dan buku tabungan baru :)
*Kartu ATM dan buku tabungan

 Masalah pertama selesai, selanjutnya aku mau kembali ke kantor di daerah Tugu. Biasanya lewat Ngaliyan lalu ambil Jl. Walisongo dan putar balik di Taman Lele. Tapi kali ini aku mengambil rute melewati Jl. Beringin – Karanganyar. Tak hanya itu, mendadak aku mempunyai pemikiran untuk mampir sebentar di Supermarket daerah Mangkang. Nggak terlalu bingung juga karena ada belanja kantor yang memang sudah waktunya dibelikan.
Dan hal baru selanjutnya, aku belanja kebutuhan baru. Dibilang baru karena sebelumnya aku belum pernah belanja handbody, bodywash, shampoo, dll untuk merk yang lain dari sebelumnya pernah beli.
*Bon belanja :D

Ketemu teman lama yang pernah kerja di kantor, rasanya seneng. Apalagi orang tersebut pernah menjadi rekan kerja yang bisa diandalkan. Dan baru saja aku ketemu dengan mantan atasanku. Kebetulan dirinya mampir ke tempat kerjaku dan emang lama banget berbincang-bincang tentang pekerjaan yang dulu pernah dikerjakan sama-sama. Kapan ya bisa kerja bareng beliau lagi? Hehee :D


Dan ini ceritaku untuk hal-hal baru yang kualami hari ini. Kalau kamu?


Salam persahabatan :)
Mau ngobrol? Boleh follow @nhenie


Ps : Postingan ini diikutkan dalam Emotional Flutter 30 Days Blogging Challenge

2 komentar:

  1. waah, kok bisa tertinggal gitu atm-nya >.<

    iyaa sih, hal baru hari ini bukan berarti hal baru dalam hidup kita yaa :D hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee.. Kelupaan ambil soalnya buru-buru :D

      Hapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)