Senin, 06 Januari 2014

Day 16 : My 5 fave blogs

Hmm, postingan pertama di bulan bulan pertama tahun baru 2014. Saya pribadi selaku pemilik blog ini mengucapkan Selamat tahun baru 2014. Semoga semua resolusi dan cita-cita bisa tercapai. Amiin.

Kurang lebih satu minggu harus cuti nge-blog itu rasanya hampa. Berasa ada yang kurang dari hal-hal yang saya senangi. Maaf, karena sakit menuntut saya untuk berbaring di tempat tidur untuk beberapa saat. Tapi, sekarang saya sudah mulai sehat kembali dan bisa hadir membawa keceriaan melalui challenge yang sedang saya ikuti ini. *halaah*

Hari ke-16 temanya 5 blog favorit kamu:
 

Blog tersebut pemiliknya adalah seorang penulis asal Pontianak yang sedang merantau di Daerah Istimewa. Blog tersebut berisi hasil tulisan Bernard Batubara, ada cerpen dan review buku-buku yang jadi recommended dari seorang @benzbara_. Saya suka berselancar di bisikanbusuk.com untuk membaca cerpen yang bagus-bagus, salah satunya di link ini. Seorang Perempuan di Loftus Road. Atau sebuah cerpen tentang Milana? Ya, saya suka dengan karakter Milana. Saya suka aktivitasnya yang selalu menunggu.

2.    Shitlicious.com
Yang nggak pernah baca blog ini, berarti Anda nggak gaul. Eh nggak juga ding. shitlicious.com adalah blog milik @shitlicious sang selebtwit yang juga mengeluarkan buku. Emang dasar dari sononya udah kocak kali yah, blog nya juga isinya kocak bingiiit sampai bikin ketawa ngakak. Tapi keren kok. Keren.
Nih quote yang aku ambil dari shitlicious.com

“Intinya, kalo kita udah ngelakuin hal terbaik buat pasangan tapi masih ditinggalkan, ya udah.. Ikhlasin aja, biar Tuhan tau kalo kita siap nerima pasangan yang lebih baik lagi.. :)”

Ini adalah surga blog nya para LDR. Tempat berkumpulnya kisah bahagia dan haru untuk menemani malam mingguan para distancers. Ya, karena admin blog ini lebih sering memposting tulisannya di hari Sabtu malam, mungkin emang sengaja buat nemenin kaum LDR yang jauh dari pacarnya, yang nggak bisa ketemuan, yang nggak bisa komunikasi.
Ah, udah cukup nggak usah terlalu banyak penjelasan. Karena ngomongin LDR sama hal nya dengan ngomongin masa lalu yang kelabu. #KorbanGagalLDR

4.    Toko buku online
Kunjungan ke toko buku online, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencari buku baru edisi tanda tangan penulis. Biasanya saya mengeceknya di buku-plus.com dan pengenbuku.net.
Memang sih, beli di toko buku online adalah cara simple untuk berbelanja buku dengan harga diskon, tapi kelemahannya ada pada ongkos kirim yang terlalu mahal. Bisa jadi lebih mahal dari harga diskon sebuah buku.

Terakhir, blog saya sendiri. Nggak penting ya? Emang.
Kenapa saya memberikan tempat favorit untuk blog saya sendiri? Karena memang jadi salah satu blog yang sering saya kunjungi juga kok, apalagi kalau sedang banyak ide melintas.

“Cintailah milikmu sendiri, sebelum mencintai milik orang lain”


Selain 5 blog favorit di atas, saya juga sering blogwalking ke setiap blog yang menurut saya menyenangkan untuk dipahami apa maksud penulisnya dan tentu saja yang sederhana templatenya, biar loading nya nggak memakan waktu lama. Biasanya saya juga stuck di blog seseorang yang sedang memuat giveaway (karena saya tertarik sekali dengan info giveaway).
Okay, sekian dari saya. Terima kasih.


Salam persahabatan :)
Mau ngobrol? Boleh follow @nhenie


Ps : Postingan ini diikutkan dalam Emotional Flutter 30 Days Blogging Challenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)