Minggu, 29 Desember 2013

Resolusi 2014

Ini adalah pertama kali dalam blog ini sekaligus pertama kali dalam hidup saya menuliskan resolusi untuk menghadapi pergantian tahun yang sebentar lagi akan kita sambut. Alasan saya cukup singkat. Action itu lebih penting daripada planning yang berapi-api tapi entah ada komitmennya atau tidak. Untuk apa pula merencanakan hal yang muluk-muluk tanpa mengingat kemampuan pribadi. Jangan salahkan kata 'resolusi' jika dirimu sendiri tak mampu menjalankannya.

link

Jadi, pada kesempatan kali ini saya mau belajar menuliskan resolusi saya di tahun 2014. Sebelumnya, terima kasih kepada yang mempunyai ide ini hingga saya tergugah untuk menulis.

1.       Rajin menyelesaikan pekerjaan kantor
Lebih tepatnya tidak menunda-nunda pekerjaan dan selalu tepat waktu dalam menyelesaikan hal-hal yang sifatnya “selalu dibutuhkan setiap saat”. Tujuannya jelas, biar nggak semakin banyak beban pekerjaan. Biar nggak kelabakan kalau suatu saat mendadak dibutuhkan dan supaya rapi aja meja kerjanya.

2.      Nabung, nabung, nabung!!!
Mengumpulkan rupiah demi rupiah buat beli laptop. Serius, ini keinginan yang belum kesampaian dan semoga saja tahun 2014 adalah tahun yang berpihak padaku soal keuangan. Hehe. Kalau terpaksanya kurang dana, cukup beli smartphone dulu kali ya. Selain itu, satu hal yang paling penting yaitu menyisihkan uang buat bayar cicilan kendaraan. Yuk nabung.

3.       Kehilangan berat badan
Pengen banget dong jadi kurus atau minimal 49 – 50 kg untuk berat badan. Ini resolusi uang mau-nggak-mau-harus-mau. Diet sehat. Mengingat semakin gendut aja ini badan saya. Harus bisa, harus. *Menyemangati diri sendiri*

4.      Part-timer
Tahun ini saya sudah berniat untuk mencari lowogan pekerjaan sebagai pegawai paruh waktu. Karena saya merasa membutuhkan pekerjaan tersebut sebagai kegiatan mengisi waktu luang selain mencari tambahan dana. “Apa nggak lebih baik kerja pagi aja?” kata seorang teman. Well, ini hidup saya dan saya sendiri yang berhak menentukan apa saja yang menurut saya adalah hal baik. Ya kan?
Baiklah, pada tahun 2014 saya ingin mencari part time job lagi, karena beberapa bulan lalu ada panggilan interview tapi lagi nggak ada waktu.

5.      Menambah koleksi novel dan intensif membaca
Sejak SMA saya punya keinginan untuk bisa mengoleksi novel. Mengingat uang jajan yang pas-pasan dan hanya bermodal kartu perpustakaan kalau mau baca. Bersyukur, sekarang sudah punya penghasilan sendiri jadi sedikit-sedikit bisa koleksi novel. Rencananya ingin menambah koleksi dan rajin membaca serta mereview yang sudah dibaca.

6.      Menggunakan sosial media secara bijak
Mengingat tahun lalu sepertinya saya antusias sekali dalam hal update status sosial media, sepertinya hal ini banyak mengundang protes dari rekan-rekan. Memecahkan rekor sebagai miss galau *kayaknya sih*. Nggak banget kan? Jadi, pada tahun 2014 saya nggak akan semena-mena lagi dalam urusan update status, hanya yang menurut saya baik untuk dibaca.

Kebanyakan nggak sih keinginan saya di tahun 2014? Semoga saya sendiri konsisten dengan apa yang telah saya tulis.


Diikutsertakan dalam “Giveaway Resolusi2014

http://penulisankeren.blogspot.com/2013/11/blogger-dalam-rangka-menutup-tahun-2013.html

4 komentar:

  1. Semoga semangat untuk mewujudkannya tetap membara hingga akhirnya setiap keingan terwujud, Aamiin.

    BalasHapus
  2. semoga resolusinya tercapai semua. aku juga lagi nabung nih mau beli kamera. semoga cepat terealisasikan.
    goodluck GA nya

    BalasHapus
  3. Semoga resolusinya tercapai. Aamiin! :)

    BalasHapus
  4. Ayooo semangat ^^ Dan semoga resolusi terwujud ya :)

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)