Sabtu, 28 Desember 2013

Day 15 : Menakjubkan dengan kekuatan super


Ketemu lagi sama aku di tantangan nge-blog 30 hari. Sudah berada pada titik tengah nih, alias hari ke-15. Maaf deh ya, kalau break 3 hari. Nggak ada yang mau dibahas untuk tema kali ini.
Emang temanya apa? Hmm… Agak susah memang, serta butuh berpikir dan imajinasi yang maksimal.

Kekuatan super yang kamu inginkan dan bagaimana kamu akan menggunakannya?

Nah kan? Aku bilang apa? Syusah. Tapi harus ditulis.
*berandai-andai*

Kalau di dunia ini para manusia mempunyai kekuatan super yang diinginkan, mungkin sebagian ada yang pengen punya kantong ajaibnya Doraemon yang bisa mengeluarkan alat apa saja. Atau pintu kemana saja milik Doraemon biar nggak perlu repot kalau mau bepergian kemana saja. Tapi tahukah kekuatan-kekuatan super dari alat tersebut dapat membuat kita sebagai makhluk sosial menjadi makhluk anti-sosial? Ya, tentu saja.
 

Kalaupun ada alat-alat seperti yang tersebut di atas, aku pun ingin memiliki (nggak munafik lho). Hari gini siapa sih yang mau bersusah payah kalau ada yang praktis? ß quote yang terkadang menyesatkan :p
Realistis aja deh, mulai munculnya alat Doraemon di tivi-tivi sampai sekarang emang nggak ada fisik nyatanya kan? Yaudah. Jangan berharap ketinggian, ntar kalau jatuh, sakit lho. Hehee.


Kekuatan super yang realistis bagiku adalah Rajin dan Disiplin. Siapa sih yang nggak mau jadi anak rajin dan disiplin? Belajar dari pengalaman masa putih abu-abu yang suram. Waktu itu aku sering terlambat masuk sekolah dan kena hukuman skorsing 2 minggu dari kesiswaan. Memalukan diri sendiri dan orang tua banget ya? Hiks. Sejak saat itulah, aku niat banget berangkat pagi-pagi, apalagi sewaktu mau ujian. Nggak boleh telat sedetik pun. Berhasil kah? Tentu.
Namun, beberapa bulan ini aku sering terlambat berangkat kerja juga. Ya walaupun nggak ada yang menegur tapi kan absensi jadi warna merah. Aku pun sadar, nggak seharusnya nggak disiplin terus-terusan. Jadi, kekuatan super yang aku inginkan yaitu konsisten dengan kedisiplinan dan rajin dalam segala hal. Termasuk rajin bersih-bersih kamar :p

Selain itu, aku mau berandai-andai kalau aku Konsisten dan Komitmen. Dalam hal ini adalah tentang keuangan, seperti pengeluaran dan tabungan. Hemat dan cermat mengenai skala prioritas dalam belanja dan nggak melulu menuruti nafsu. Kalau udah bilang ‘nggak pengen’ yaudah, tinggalin, masih ada kebutuhan lain yang lebih penting.
Komitmen ini aku pakai untuk hobi aja sih. Baca buku. Kenapa harus ada komitmen? Ya biar nggak males-malesan. Beli buku ini, pengen buku itu, tapi cuma ditimbun aja kan sayang banget. Jadi kalau aku punya kekuatan super sebagai seseorang yang konsisten dan komitmen, pasti cakep bener blog ini memuat review buku yang kubaca. Ya nggak?

Kok gitu doang sih? Ah nggak seru.
Ya terus gimana dong? Masa’ aku harus berkhayal dalam pikiran yang sudah ku setting semaksimal mungkin biar jadi realistis ini?
Ya gpp dong, sekali doang!
Baiklah. Baiklah.


Andai saja…
Aku punya sayap. Pasti akan kugunakan buat berangkat dan pulang kerja. Biar nggak kena macet tiap hari. Udah capek, lagian juga boros bahan bakar cuyy.
Satu lagi, kalau punya waktu aku bakal pergi ke masa lalu untuk memperbaiki semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah ku buat.

Sekian, maaf ya kalau agak-agak absurd


Salam persahabatan :)
Mau ngobrol? Boleh follow @nhenie


Ps : Postingan ini diikutkan dalam Emotional Flutter 30 Days Blogging Challenge

2 komentar:

  1. Semangat ngeblog ya... ayo masih setengah jalan...... semoga kekuatan supernya bisa bantu menyelesaikan tantangannya :)

    BalasHapus
  2. justru yang absurdlah yang banyak disuka sekarang:D semangat slalu dan konsisten terus ngeblognya, ganbatteeee

    BalasHapus

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)