Jumat, 27 Desember 2013

Kumpulan quotes "Milana"

Review kumpulan cerpen Milana disini

Kata-kata keren dalam kumpulan cerpen “Milana” karya Bernard Batubara


·         Lukisan Kali dan Pohon Tua
      Kalau saja pertemuan itu tak terjadi, perpisahan ini pun tak perlu terjadi. (hlm. 13)
      Seperti lukisan yang sangat indah, namun tak terjelaskan. Seperti rasa perih dan kehilangan yang tersamarkan oleh cinta yang sebentar (hlm. 17)


·         Beberapa Adegan yang tersembunyi di Pagi Hari
      Sudah kubilang tadi, orang yang sedang jatuh cinta punya rasa penasaran yang bahkan bisa membunuh seekor harimau Bengali. (hlm. 22)
      Banyak hal indah memang hanya berlangsung untuk sementara (hlm. 26)
      Selamat tinggal dan terima kasih. Aku akan merindukan rengkuhan itu. Rengkuhan saat kau begitu takut kehilangan aku. (hlm. 26)
      Aku heran. Memangnya cinta hanya bisa untuk satu? Tidak bisa dua, tiga, atau empat? (hlm.30)
      Aku bingung. Memangnya cinta harus selalu menanti? (hlm. 31)

·         Lelaki Berpayung dan Gadis yang Mencintai Hujan
      Jika memang hujan itu masalah buatmu, mestinya kau menghadapinya langsung, bukan malah menghindarinya dengan memakai payung. Kau tidak menikmati hidup jika terus lari dari masalah. (hlm. 42)

·         Goa Maria
      Ah, betapa hanya perlu sepasang mata untuk membuat seseorang jatuh cinta semakin jauh, semakin dalam. (hlm. 52)
      Bukankah cinta hanya perihal hati dan perasaan, juga kesetiaan? (hlm. 53)

·         Surat untuk Fa
      Masa lalu kita mungkin kesalahan, tapi aku tak pernah menyesal. Tentu kau juga, bukan? (hlm. 111)
      Luka dapat menyembuhkan dirinya sendiri asal kau memberinya jalan. (hlm. 111)
      Kau lah yang memiliki kuasa atas dirimu sendiri. Jalan yang kau lihat akan selalu gelap kalau kau memandangnya demikian. Aku percaya di dalam hatimu masih ada matahari kecil yang kau tutupi. Bukalah sejenak, Fa. Dan kau akan menyadari betapa indahnya pelangi yang selama ini kau hindari. Perasaanmu itu. (hlm. 113)

·         Hanya Empat Putaran
      Pengkhianatan lebih menyakitkan daripada maraton bertelanjang kaki, kau tahu? (hlm. 125)
      Katakan kepadaku, apa yang lebih buruk daripada seorang sahabat yang merebut kekasihmu?
      Namun sekarang, yang kupunya hanya sepasang kaki yang ingin berlari lebih jauh dan napas yang ingin membuang lebih banyak. Aku ingin meninggalkan kenangan pahit itu sejauh yang aku mampu. Dan aku tahu aku mampu. Atau kukira, aku mampu. (hlm. 127)

·         Semalam dengan Diana Krall
      Jatuh cinta pada pandangan pertama? Semua orang mengatakan itu hal yang klasik dan klise. Sekaligus tak masuk akal dan kekanak-kanakan. Tetapi apa yang masuk akal mengenai cinta? (hlm. 135)
      Aku tahu kau tidak tahu tentang perasaanku dan hal-hal lain yang selama ini aku simpan untukmu. Tetapi, kau harus tahu, aku masih mencarimu. Di semua tempat yang kudatangi. Di semua sudut yang kulewati. “Maybe you’ll be there”. (hlm. 141)

·         Semangkuk Bubur Cikini dan Sepotong Red Velvet
      Oh ya, kau harus tahu, lelaki sejati tidak pernah minum dari sedotan – jadi saya meneguknya langsung dari bibir gelas. (hlm. 160)
      Mencintai dan dicintai kan hak setiap manusia. Selama mereka berbahagia, seharusnya semua baik-baik saja. (hlm. 168)
      Karena saya lebih merah saat dia mendaratkan bibirnya di bibir saya. Karena dia lebih menggairahkan saat masih melekat dalam pelukan saya. (hlm. 171)

·         Milana
      Menunggu adalah perkara melebarkan kesabaran dan berhadap-hadapan dengan resiko ketidakhadiran. (hlm. 175)
      Seseorang yang menghabiskan waktunya hanya untuk menunggu. Mendedikasikan setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun untuk menyambut sebuah kedatangan kembali. (hlm. 175)


Oleh : Bernard Batubara
          @benzbara_
          bisikanbusuk.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih dan selamat datang kembali :)