Kamis, 05 Desember 2013

Day 3 : Acak playlist

Selamat siang, tantangan nge-blog 30 hari kali ini memasuki hari ketiga. Siap?
Aku siap. Aku siap. *goyang-goyang ala spongebob* *apasih??*
Okay, pada hari ketiga akan membahas mengenai playlist lagu. Lalu apa yang akan saya lakukan?
Kebetulan di komputer sudah terinstal winamp (wajib kayaknya, hehee) dan sudah ada playlist lagu-lagunya. Tinggal di shuffle sampai 10 kali. Dan ini yang akan kubahas hari ini. selamat menyaksikan… Eh, selamat membaca…
 
credit


1.    Ungu – Cinta Gila
“Kau mimpi-mimpiku. Cinta gilaku hanya padamu. Hanya kau belahan jiwa. Cinta membara tiada tara.”
Lagu upbeat yang memiliki nuansa Melayu ini adalah soundtrack dari film Sang Pemimpi (2009). Dengan istilah "Cinta Gila", Ungu menceritakan tentang kegigihan seseorang dalam menunggu jawaban dari cintanya.

2.    Ada band geat Gita Gutawa – Yang terbaik bagimu
Lagu ini selalu sukses membuat air mataku banjir. Kalau sedang dengerin lagu ini, rasanya kangen banget sama ayah. Ayah apa kabar di dunia barumu? Anak perempuanmu satu-satunya rindu ingin bertemu :’( Cengeng? Iya, emang aku cengeng. Kenapa? Masalah?
Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu. Patuhi perintahmu jauhkan godaan yang mungkin ku lakukan, dalam waktu ku beranjak dewasa. Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak.”

3.    Geisha – Cukup tak lagi
“Ingatkah dulu kamu yang pertama. Mencium keningku tanpa bertanya. Mukaku terlihat merah memudar. Senyap tak berkata. Seperti bunga yang kamu tanamkan. Memekar di hati yang ku rasakan. Memang hal pertama yang ku rasakan. Ku malu rasanya.”
Lagu ini masuk dalam album Meraih Bintang – album kedua Geisha yang dirilis tahun 2011. Suka banget sama lagu ini? ah, nggak juga. Hanya sekedar tertarik sama musiknya yang upbeat.

4.    Hijau daun – Setiap detik
Setiap detik aku memikirkanmu. Setiap detik rindu meracuniku. Setiap detik teringatku padamu. Setiap detik apa terus begini.”
Lagu hasil download waktu magang 3 tahun yang lalu. Single Setiap Detik ini masuk dalam album Bersama Terang (2010). Lagu yang menjadi kenangan buruk saat di Kalimantan. Jadi orang ketiga itu memang menyebalkan ya? *plak!*

5.    Terry – Harusnya kau pilih aku
Lagunya mantep banget buat yang lagi galau nungguin seseorang yang dicintainya (yang harusnya) memilih dia disbanding kekasihnya. Serius, aku suka lagu ini. suka dengan liriknya dan cerita di dalamnya.
Kau… harusnya memilih aku. Yang lebih mampu menyayangimu. Berada di sampingmu. Kau… harusnya memilih aku. Tinggalkan dia, lupakan dia. Datanglah kepadaku.”
Ya, memang seharusnya kau memilih aku…

6.    Nicky Tirta feat Vanissa – Indah cintaku
Cintaku tak pernah memandang siapa kamu. Tak pernah menginginkan kamu lebih. Dari apa adanya dirimu selalu. Cintaku terasa sempurna karena hatimu. Selalu menerima kekuranganku. Sungguh indah cintaku.”
Rilis bulan Agustus 2011. Video klip nya bikin mupeng, karena dulu sempet nge-fans gitu sama Nicky Tirta :p Ini lagunya orang yang lagi kasmaran bangeeeeett.

7.    IDP – Aku tak berdaya
Masa yang terindah. Kini semua telah berakhir. Karena kau berubah. Tak seperti dulu lagi.”
Biarkanku bersalah di depan matamu. Selalu kau membenarkan apa katamu. Cintamu membuatku sedih dan tak berdaya. Namunku terlanjur cinta.”
Indah Dewi Pertiwi atau tenar disebut IDP. Melahirkan single Aku tak berdaya pada tahun 2011. Lagu ini bikin kangen kamu, iya kamu yang masih melekat di hatiku.

8.    Vidi Aldiano – Pupus Kasih tak sampai
Baru ku sadari cintaku bertepuk sebelah tangan. Kau buat remuk seluruh hatiku.
Indah terasa indah. Bila kita terbuai dalam alunan cinta. Sedapat mungkin terciptakan rasa. Keinginan selalu memiliki.”
Lagu ini adalah hasil penggabungan 2 lagu yaitu Pupus (Dewa) dan Kasih Tak Sampai (Padi). Sukses membuat pendengarnya galau. Hahaa.

9.    Cross Bottom – 9 tahun
Ini lagu tahun berapa? Nggak tahu. Lagu lama banget pokoknya. Aku dengar lagu ini setiap hari ~ waktu itu. Waktu masih jadi IT Magang di perusahaan pertambangan. Tapi, bagus juga sih. Tentang pengkhianatan.
Sembilan tahun lamanya. Tak ku duga jadi sia-sia. Ku berjuang demi cinta. Kini sudah tak ada artinya. Engkau telah berpaling… jauh dariku.”

10.  Cokelat – Saat jarak memisahkan
“Kini semua kau ingkari. Hatiku kau lukai. Tak percaya mudah saja. Kau lupakan kita.
Dan kini kau temukan dia disana. Yang sanggup memberi semua yang ku tak punya. S’moga kau bahagia di hangat peluknya. Semua pun t’lah sirna. T’lah sirna.”
Lagu tentang LDR (Long Distance Relationship) atau Long Distance Relamenungguin-ship? OMG! Benci sama lagu ini :(

Udah capek ngetiknya nih. Udah sepuluh lagu juga. Terima kasih buat yang udah mampir di http://kisahklasikduniaku.blogspot.com/

Salam kenal :*


Ps : Postingan ini diikutkan dalam Emotional Flutter 30 Days BloggingChallenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)