Jumat, 20 Desember 2013

Day 11 : Favourite menu

Selamat dini hari…

Aku pikir ini udah jam 5 pagi. Rasanya sih udah tidur lamaaaa banget. Eh taunya baru jam 12 malem. Mungkin gara-gara tidur kesorean kali ya. Hmmm, laper pula ini perut.
Satu menit. Lima menit. Setengah jam. Satu setengah jam… Belum bisa memejamkan mata juga. Yaudah deh, lanjut buat tantangan 30 hari nge-blog hari kesebelas. Intip di blog nya Claude C. Kenni dulu… “Deskripsikan menu makan pagi, makan siang, cemilan, dan makan malam favorit kamu” wahhh pas banget dengan rasa kelaparanku.

myself
 
1.    Menu makan pagi
Aku termasuk orang yang biasa-biasa aja *ya iya lah*. Maksudnya gini, aku orangnya simple. Sarapan ya ayo, nggak sarapan juga gpp. Kan ada tuh ya, orang yang nggak biasa sarapan. Eh pas dia sarapan malah muntah-muntah. Ada juga yang kebiasaan sarapan, tapi waktu nggak ada yang dimakan buat sarapan dianya lemes sepanjang hari. kasian. Kalau aku sih bukan tipe seperti itu :p

Soal menu makan pagi, aku suka sama nasi goreng ditambah telur dadar. FYI aja nih, nasi goreng buatan ibuku enak banget lho. Dulu waktu SMK, temenku pernah nyoba masakan nasi gorengnya ibu dan dia ketagihan. Buat nasi gorengnya sendiri sih aku nggak suka yang terlalu pedes, pakai cabe secukupnya aja.

link

Kalau terpaksanya nggak masak nih, males juga bikin nasi goreng, aku biasanya bikin pizza mie. Pizza mie adalah makanan yang terbuat dari pizza dan mie. Hahaa. Eh nggak ding :p Pizza mie itu campuran antara mie instant yang digoreng sama telur. Adonannya dibikin bulet gitu, biar mirip sama pizza. Hehee. Enak kok dimakan pakai nasi putih, coba aja.
 
link

2.    Menu makan siang
Makan siang paling enak itu ya gratisan. Eh kok bisa gratisan? Ya itu pas di kantor, biasanya pada suka masak-masak sama goreng ikan tuh. Entah ikan mujahir, belanak, bawal, lele atau bandeng. Nah, pastinya ditawarin makan. Kalau kepengen sih ya dimakan aja. Itung-itung ngirit uang makan sehari *upss*

Kadang juga aku bawa bekal dari rumah. Secara makan siang kebiasaan di kantor (6 hari dari seminggu). Bawanya juga kalau di rumah sedang masak yang enak-enak aja sih, seperti menu ayam. Soalnya kenapa? Aku suka ayam goreng atau ayam masak pedas dan ditambah sayur. Nggak perlu keluar uang buat beli makan siang deh :p

link

Kalaupun harus beli makan siang di kantor, biasanya suka beli mie ayam. Bukan karena penghematan, bukan. Itu karena aku suka sama rasa mie ayamnya. Enak, nggak terlalu bau bahan pengawet buat mie nya. Seringnya sih beli nasi rames dikasih daging rending, nasi rames dikasih ikan lele, nasi rames dikasih telur, atau kadang juga beli nasi padang kalau hari Sabtu (soalnya warung deket tempat kerja banyak yang nggak jualan). Tentu dengan porsi nasinya sedikit. *belajar diet* :p
 
link

3.    Menu makan malam
Aku jarang makan malam, apalagi kalau lauknya nggak cocok. Kalaupun laper, aku biasanya beli mie Jawa goreng / rebus di seberang gang rumah. Harga Rp. 7.000 dapat 1 porsi mie + telur + suwiran ayam + sawi. Banyak banget. 

dokumen pribadi

Kalau dulu sih suka beli penyetan di deket rumah sakit Elizabeth, tapi sekarang udah nggak pernah lagi. Enak sih rasanya, tapi males antriannya panjang banget.
Atau makan malam paling darurat tapi menyenangkan. Mie rebus + telur. Juara banget buat ganjel perut di malam hari, apalagi dini hari seperti ini. Maaf ya maaf, saya khilaf  :D

link


Kalau kamu, apa makanan favoritmu? Boleh share disini  :)


Ps : Postingan ini diikutkan dalam EmotionalFlutter 30 Days Blogging Challenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)