Kamis, 21 November 2013

Tempat yang pernah dikunjungi #day29


Jogja, kota istimewa yang tak pernah lelah untuk selalu dikunjungi. Pulang ke Jogja, kota sejuta kenangan yang ingin terus lagi dan lagi memaksa diri menapakkan langkah di tanahnya. Kagum dengan kota yang terkenal dengan Malioboro-nya itu.
Dan pada kesempatan kali ini, aku mau share tentang perjalanan yang pernah aku kunjungi, salah satunya di Jogja.
1.        Candi Prambanan dan Candi Borobudur

Candi Prambanan atau disebut juga Candi Roro Jonggrang. Candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di perbatasan antara Kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten. Candi Prambanan ini sangat mudah untuk dikunjungi mengingat letaknya yang dekat dengan jalan raya.
Sedangkan Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur termasuk dalam kumpulan candi Budha terbesar di Indonesia.
Cukup membayar Rp 30.000,- untuk tiket masuk ke Candi Prambanan ataupun candi Borobudur.

2.       Pantai Indrayanti dan Pantai Sundak

Gunung Kidul, sebuah kecamatan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sangat terkenal dengan pantai pasir putihnya. Salah satu pantai yang pernah aku kunjungi yaitu pantai Indrayanti dan pantai Sundak.
Memang benar, pantai tersebut sungguh istimewa dan menarik para wisatawan. Tak heran jika banyak orang menghabiskan liburan di pantai Gunung Kidul. Dan tentunya masih banyak jajaran pantai yang belum bisa aku sebutkan :p

3.       Pemandian air panas Guci

Beruntung banget bisa mengunjungi tempat ini (Tegal) secara cuma-cuma. Hanya modal jajanan buat perjalanan dan makan malam. Pemandian air panas yang banyak juga peminatnya. Nggak cuma dari Tegal doank yang berkunjung, bahkan dari daerah-daerah lain pun banyak yang berwisata di tempat ini.
Namanya juga pemandian air panas, nggak heran kalau airnya panas semua. Bahkan air untuk wudhu dan bilas pun ikutan panas. Tapi, udaranya sejuk mirip di Bandungan gitu. Oh ya, pemandian air panas Guci ini terletak di kaki Gunung Slamet. Yang hobi berbasah-basahan, remommended banget tempat ini.

4.      Water Blaster Semarang

Bangga dengan kota sendiri? Harus dong. Siapa bilang Semarang nggak punya tempat wisata yang menakjubkan? Water blaster terletak di Graha Candi Golf. Dari namanya aja udah jelas kalau tempat ini adalah wisata air.
Dengan tiket masuk Rp 35.000,- (Senin – Jumat) atau Rp 50.000,- (Sabtu, Minggu dan hari libur) pengunjung dapat masuk ke objek wisata ini. adapun diskon 50 persen untuk setiap pengunjung yang mempunyai catalog Water Blaster.

5.       Pantai Kartini dan Pantai Bandengan

Pantai Kartini dan Pantai Bandengan adalah jajaran kawasan pantai yang terletak di utara Pulau Jawa, lebih tepatnya di kota Jepara.
Pantai Bandengan atau dikenal juga dengan pantai Tirta Samudera adalah pantai berpasir putih dengan hamparan yang luas. Lain halnya dengan pantai Kartini yang hanya bisa dinikmati pemandangannya saja. Tetapi, di pantai kartini ini terdapat kura-kura raksasa / Kura-kura ocean park.


Regards
#31DaysBlogChallenge


Challenge ini diambil dari bit.ly/1at1lkX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)