Jumat, 08 November 2013

Kopi dan Kepribadian

Kalau kamu lagi pergi sama gebetan ke kedai kopi, sebaiknya jangan cuma merhatiin penampilannya saja, tapi juga jenis minuman kopi yang dia pesan. Soalnya, menurut studi yang dilakukan oleh seorang ahli saraf bernama Alan Hirsch, jenis minuman kopi yang dipesan oleh seseorang ternyata bisa mencerminkan kepribadian orang tersebut. Selain Alan Hirsch, dua orang ahli bahasa tubuh, Judi James dan James Moore, juga menguraikan bahwa kafein bisa membedah kepribadian dan hubungannya dengan tipe peminum kopi.

Benar atau nggaknya teori ini coba kamu yang membuktikan. Yang jelas para ahli ini mengeluarkan teorinya setelah melakukan survei ke sekian banyak orang. Nah, dari 8 tipe peminum kopi di bawah ini, kira-kira kamu yang mana?

Kopi hitam


Peminum kopi hitam umumnya adalah orang yang minimalis. Nggak suka manis di mulut, hal-hal yang palsu, dan nggak suka dengan drama. Orang yang suka dengan kopi hitam biasanya adalah orang-orang sukses dan profesional. Kamu juga bisa berkonsultasi pada mereka soal masalah keuangan.

Espresso



James dan Moore menggambarkan espresso sama seperti “rokok tanpa filter”. Orang yang suka minum espresso biasanya energetik, menarik, dan pekerja keras. Mereka juga berbicara dengan cepat dan selalu mencari waktu untuk bersenang-senang. Namun di samping itu mereka juga terkadang bisa sangat perasa. Dalam hubungan percintaan, mereka adalah pasangan yang menarik dan sempurna tapi untuk urusan setia masih diragukan tuh. Jadi, hati-hati yaah.

Cappuccino



Katanya, para peminum cappuccino adalah mereka yang lucu, penyayang, dan penuh kehangatan. Mereka juga sangat peduli dengan orang lain, kreatif, jujur, baik, dan pekerja keras (wah, bagus semua ini!). Selain itu, mereka nggak suka dengan detail dan nggak terobsesi dengan benda-benda mahal. Para peminum cappuccino sangat sungguh-sungguh dalam menjalin hubungan dengan pasangannya.

Latte



Peminum latte biasanya mereka yang metroseksual dan selalu ingin disukai oleh semua orang. Mereka juga suka menikmati kopinya sambil merenungkan betapa rumitnya kehidupan. Susah membuat keputusan juga salah satu karakternya. Di samping itu, mereka adalah orang yang tenang, santai, dan sangat suportif dalam menjalin hubungan. Karena mereka mengubah minuman yang hitam dan berbahaya menjadi minuman pengantar tidur yang kaya akan susu, dapat dibilang para peminum latte mempunyai sisi kekanak-kanakan yang cukup besar.

Mocha



Mereka yang menyukai minuman mocha adalah orang yang penuh kasih sayang dan berwawasan luas. Orang-orang ini juga tipe penggoda sehingga nggak bisa diandalkan dan susah diajak berhubungan serius jangka panjang.

Ice Blended



Para peminum Ice Blended senang dengan hal-hal baru dan dapat berteman dengan mudah. Mereka selalu mencari kegiatan baru dan nggak mudah menyerah pada tantangan. Tapi jeleknya kalau menjalin hubungan dengan para penyuka ice blended ya paling hanya bertahan seumur jagung. Konon kabarnya sih begitu.

Kopi instan



Orang yang suka dengan kopi instan biasanya sangat ceria, nggak suka basa-basi, suka tertawa (bukan gila), dan benar-benar menikmati hidupnya. Namun, terkadang mereka memiliki karir yang stagnan sehingga harus ada seseorang yang mengulik bakat terpendamnya agar bersinar.

Decaf + susu kedelai



Orang yang meminum kopi dekafeinasi konon kabarnya selalu menganggap dirinya paling benar dan suka mencari perhatian. Mereka juga suka berpura-pura dan high-maintenance. Pokoknya suka menginginkan yang nggak bisa dia miliki dan membenci kepribadian asli mereka.


Artikel dari : http://bit.ly/LCveXJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)