Rabu, 06 September 2017

Jateng Fair 2017 Semakin Mempesona


Siapa sih di sini yang belum tahu atau belum pernah ke Jateng Fair?
Agenda tahunan unggulan Jawa Tengah ini digelar selama 31 hari sejak 11 Agustus hingga 10 September mendatang. Masih berlokasi di Kawasan PRPP Semarang, Jateng Fair 2017 mengusung tema "The Paradise of Karimunjawa Pesona Indonesia".



Di dalam kawasan PRPP Semarang, terdapat 4 anjungan / gedung utama (Bale Merapi, Bale Merbabu, Bale Sindoro, dan Bale Sumbing) dimana keempat gedung tersebut digunakan untuk pameran pembangunan dan multi produk baik dari BUMN, swasta, UMKM, hingga SKPD (Satuan Kerja Petangkat Daerah) Provinsi Jawa Tengah dan lain-lain.




Bekerja sama dengan Taman Pelangi, Jateng Fair 2017 menghadirkan Wonderful Light Garden yang letaknya di tengah-tengah 4 anjungan utama. Mengingat Wonderful Light Garden adalah salah satu spot foto wajib ketika berkunjung ke Jateng Fair, maka tahun ini menempati area yang lebih luas jika dibandingkan ketika Jateng Fair 2016. Di sini pengunjung bisa menikmati taman cahaya yang terbuat dari lampu-lampu dan lampion tanpa harus berdesak-desakan satu sama lain.

  
Beraneka bentuk lampion bertema laut semakin menambah warna-warni area Wonderful Light Garden. Lampion berbentuk pepohonan dan gedung-gedung seperti Lawang Sewu, turut memikat pengunjung untuk berfoto ria.


Masih dalam area yang sama, ada satu tempat bernama bunny park. Di sini pengunjung bisa bermain dengan kelinci-kelinci lucu. Untuk masuk ke bunny park setiap pengunjung akan dikenakan tiket lagi.

  
Begitu juga ketika akan bermain di beberapa wahana yang tersedia di kawasan Jateng Fair seperti bianglala, puri hantu, dan lain-lain akan dikenakan biaya tambahan selain tiket masuk.

Adapun atraksi yang selalu ditunggu-tunggu pengunjung Jateng Fair adalah Dancing Fountain / air mancur menari. Di sini pengunjung bisa menyaksikan bagaimana air dan api melakukan pertunjukan bersama-sama.


Memilih tempat yang tepat ketika show dancing fountain adalah sebuah keharusan karena air mancur bisa saja menyiram sampai kemana-mana. Adapun nosel air yang bisa menyemprotkan air hingga setinggi 25 meter. Keren!
Dalam 1 hari, show dancing fountain akan tersedia 3 kali pada pukul 18.30, 20.00, dan 21.30. Khusus weekend akan bertambah 1 kali show pada pukul 22.30.

Jika sebuah event ada berbagai atraksi dan wahana permainan, tentu saja tak luput dengan kulinernya. Banyak sekali stand kuliner yang tersebar di seantero kawasan PRPP Semarang. Bank Jateng turut andil menyediakan sebuah area yang menarik, lengkap dengan stand kuliner, angkringan, live accoustic, layar tancap, serta photo booth. Uniknya, pengunjung bisa menikmati santapannya seperti berada di atas kapal.



Untuk hiburan, tersedia 2 panggung yaitu panggung utama yang menghadirkan artis-artis ibukota, serta panggung budaya yang menampilkan atraksi budaya dari 35 kabupaten / kota se-Jawa Tengah. Saya kecewa karena hanya panggung utama saja yang mempunyai jadwal penampil, sedangkan di panggung budaya tidak tersedia :(


Khusus untuk tanggal 25 - 30 Agustus 2017, Jateng Fair akan mengadakan pameran Alutsista bersama Kodam IV Diponegoro.

Jateng Fair buka setiap hari dari 11 Agustus - 10 September 2017. Tiket masuk untuk hari Senin - Kamis dipatok Rp 15.000,- per orang, sedangkan hari Jumat - Minggu Rp 20.000,- per orang. Jam buka hari Senin - Sabtu pukul 16.00 - 22.00 WIB, sedangkan hari Minggu pukul 11.00 - 23.30 WIB.

Jadwal penampil di panggung utama ada di bawah ini!



Jangan sampai kelewatan atau harus menunggu hingga satu tahun lagi untuk menikmati event yang spektakuler ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih dan selamat datang kembali :)