Senin, 16 Juni 2014

Berbagai pose saat nge-blog


Ngomongin soal tantangan / giveaway dari bang Beta di link ini, kali ini aku mau share beberapa hal yang sudah semestinya dilakukan para blogger. Entah itu pemula ataupun expert sekalipun.
Dimanapun ada waktu luang, bisa digunakan untuk ngeblog. Nggak harus dirumah, bisa juga pas lagi nggak kerjaan di kantor. Kayak aku gini niiiih…

Let’s cekidot…

1.    Bagaimana bisa kamu menulis artikel di blogpost kalau nggak ada ide keren yang nyangkut di otak kamu? Jadi, yang harus dilakukan pertama kali bagi seorang blogger yaitu ide.
Ide itu bisa didapatkan dimana aja, kapan saja. Kadang, banyak ide yang berdatangan tapi susah juga mengimplementasikannya. Itu sih derita elo :p

Mikirin ide yang nggak nyangkut di otak

2.    Kalau udah nemu tema dan pembahasan yang mau diangkat di dalam blog. Lanjut deh ketik sesuai dengan gaya bahasamu sendiri. Jangan copas (copy – paste) karena itu adalah salah satu etika dalam dunia perbloggeran. *ceileeeh
 
Ngetik-ngetik cantiik

3.    Dari tema blog pun bisa bermacam-macam. Ada yang nulis pengalaman pribadi, kayak curhatan suasana hati atau kegiatan-kegiatan yang baru dilakukan dalam rangka pamer. Hahahaaa. Ada juga yang khusus blog buku, isinya tentang berbagai review dan lain-lainnya tentang buku.
 
Bareng buku yang di-review di blog

4.    Setelah selesai ngetik-ngetik dalam satu postingan, jangan lupa untuk dipublikasikan. Nggak ada yang nggak pengen blognya cuma jadi tempat sampah pribadi kan? Maka dari itu, tujuan blog yaitu share segala sesuatu yang kita pengen melalui website pribadi.
 
Numpang eksis – abaikan volume pipi saya *sigh*

5.    Kadang, ada juga yang berharap banget postingan-nya dikomentarin sama orang lain. Ngarep banget sampai tiap saat tiap waktu mantengin tab komentar. Ternyata nggak ada satupun yang mau komentar. Kasian.
 
Muka bete :x

6.    Pas ikutan giveaway, bisa dipastikan kalau blog bakalan jadi banyak pengunjungnya. Apalagi kalau menang. Wah, pasti penulisnya seneng banget tuh. Banyak komentar masuk pula :D
 
Yess!! moment


Makanya, jangan anggap remeh dunia blog. Saat kamu sudah terjerumus di dalamnya, kadang kamu nggak bisa lepas dari berbagai keadaan seperti semangat, nelangsa, bahkan pujian sekalipun.

Jadi, gimana kamu yang belum punya blog. Masih pengen jadi manusia kuper? YAKIN???
 
YAKIIIINN???


Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway 14 Juni 2014…

http://www.betasmind.com/2014/06/give-away-14-juni-2014.html


2 komentar:

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)