Minggu, 16 Maret 2014

Catatan Minggu absurd


Hari ini Minggu gini di rumah sendirian rasanya nggak lengkap kalau nggak melakukan apa-apa. Kali ini aku menyibukkan diri dengan masak-memasak. Karena aku addict banget sama rasa coklat, aku pengen bikin “Pudding Brownies with Vanilla Vla”. Yeeyy…

Dimulai dari malam Minggu, hunting bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pudding berupa:
 

·         2 sachet agar-agar “Agarasa” rasa coklat
·         1 bungkus My Vla rasa vanilla
·         Brownies kukus rasa coklat
·         Gula
·         Air

Selain itu, juga mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan, berupa:
·         Panci
·         Cetakan kue / agar-agar
·         Kompor (tentu saja)

Jam 8.00 hari Minggu pagi, habis nyuci motor, belanja di pasar, langsung beraksi membuat pudding. Begini caranya:

 
1.    Masak air 900ml, 2 sachet agar-agar, dan 200gr gula di atas api sampai mendidih. Campur hingga merata. Cicipi apakah rasa pudding nya sudah pas atau belum.
2.    Sambil menunggu pudding mendidih, potong-potong brownies dan masukkan ke dalam cetakan.
3.    Tuang pudding yang sudah mendidih ke dalam cetakan yang sudah diisi potongan brownies. Maka otomatis brownies akan naik ke permukaan.
4.    Tunggu hingga mengeras dan bisa dimasukkan ke dalam kulkas.
5.    Untuk menambah kesan manis, bisa dicampurkan dengan vla. Pilih rasa vanilla. Disini aku menggunakan vla kemasan ‘My Vla’ yang gampang dibuatnya dengan petunjuk yang tertera di kemasan.
6.    Selamat menikmati, sajian dingin lebih lezat.

Kata temen-temen yang ngicipin, enak rasanya. Malahan ada yang request  pengen nyobain pudding buah. Baiklah, next time ya…
Terima kasih, kamu yang sudah membaca catatan absurd ini. selamat menikmati gambar di bawah :p
 

3 komentar:

  1. saya ngga bisa buat tuh kue ... mending saya di buatkan gratis sama bak Nhe! he he he) bercanda aja kok,,, semoga tetep happy ngeblognya

    BalasHapus
  2. Anjrittt...enak banget tuh pudingnya, mana gue baca postingan lo pas lagi laper lagi :'((
    Nice post, semoga gue bisa bikin puding chocolate kayak gitu juga..hehehe

    BalasHapus
  3. *kemudian ngiler* *nyari serbet*

    BalasHapus

Terima kasih dan selamat datang kembali :)