Selasa, 25 Maret 2014

Ayo Memilih!


Si Kora (maskot KPU) sumber dari sini

Sore ini (25 Maret 2014), sepulang dari bekerja saya melewati jalan raya yang setiap harinya kulalui. Di pertigaan rumah sakit Dr. Karyadi lebih tepatnya, saya berpapasan dengan arak-arakan para tukang becak beserta becak hiasnya serta pegiat sepeda onthel yang didominasi bapak-bapak. Mereka sedang melakukan touring keliling jalan protocol di kota Semarang. Dengan memakai atribut seperti bendera, baju dan topi yang identik dengan warna abu-abu. Atribut tersebut diantaranya bertuliskan KPU dan 9 April 2014. Kemudian otak saya berpikir, ah ini kampanye dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) agar warga tidak lupa nyoblos pada tanggal tersebut.

Berdasarkan berita yang diperoleh dari harian Suara Merdeka online, kegiatan tersebut adalah agenda dari KPU provinsi Jawa Tengah yang bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu yang akan diadakan pada tanggal 9 April 2014 mendatang. Selain itu, untuk menyadarkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Saya pribadi, jujur merasa terharu atas semangat dari bapak-bapak yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Semangat mereka perlu diacungi jempol dengan tanpa lelah menggenjot becak dan sepedanya masing-masing disepanjang jalan. Semoga target partisipan dalam pemilu 9 April 2014 nantinya dapat terpenuhi sebanyak 75%.

Sayangnya saya tidak memiliki dokumentasi kegiatan tersebut karena sedang mengendarai motor. Tidak apa-apa lah.

Dengan meminjam slogan KPU. Jangan sampai pada 9 April 2014 nanti, masyarakat melakukan golput dan tidak menggunakan hak pilihnya. Karena pada dasarnya, bangsa yang baik adalah bangsa yang menggunakan hak pilihnya dengan baik, bebas politik uang untuk mewujudkan Indonesia bersih dan bermartabat. Ayo memilih, jangan golput!
 
Ayo memilih, Jangan golput! Sumber dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)