Kamis, 01 Agustus 2013

Sebelas minggu setelah kepergian kamu


Entah ini sudah kalimat keberapa setelah sebelas minggu kepergianmu. Tepatnya hari Kamis sebelas minggu yang lalu. Dan entah karena apa aku terhanyut lagi dalam kalimat-kalimat yang berhubungan denganmu.

“Aku hanya pergi tuk sementara,
Bukan tuk meninggalkanmu selamanya,
Aku pasti kan kembali pada dirimu,
Tapi kau jangan nakal,
Aku pasti kembali..”

Kurasa cukup waktu untuk menunggu harapan akan hadirmu nyata lagi dalam hari-hariku. Kosong. Cukup tahu, kamu tak akan pernah datang lagi. Bahkan sedetik pun untuk sekedar menjengukku, tak pernah.

Kurasa cukup waktu untuk mengemis perhatianmu. Tidak, tidak. Sudah sejak sebelas minggu yang lalu pula aku belajar untuk tidak berharap lebih padamu. Karena kenyataan selalu mengajarkanku bahwa yang kuharapkan tak selalu akan kucapai. Sejauh mata memandang, sejauh kamu yang kian semu.

Tidakkah kau ingat semua hal yang berawal tepat setahun yang lalu?

“Engkau masih yang terindah,
Indah di dalam hatiku,
Mengapa kisah kita berakhir,
Yang seperti ini..”

Ah, percuma. Memutar memori kembali pada masa dimana kita pernah bahagia berdua hanya menyakitiku saja. Mungkin juga menyakitimu, mungkin tidak.

Tapi entah bagaimana mungkin aku bisa menyimpan gejolak rasa ini. Bagaimana pun juga kamu pernah nyata. Kamu pernah menggoreskan kenangan dengan sangat dalam, di sini. Hati. Tempat berkumpulnya semua rasa yang tercipta.

Aku tak akan bicara cinta, karena itu nyata adanya.
Aku tak akan bicara kerinduan, karena itu sudah terlampau sering.
Aku pun tak akan bicara tentang pengkhianatan, karena bagaimana pun juga kamu tetap indah.

Kamu hebat, bahkan dalam ketidakhadiranmu mampu membuatku selalu mengingatmu. Mampu membuatku selalu menutup hati untuk lelaki manapun. Mungkin aku hanya bisa berharap bahwa aku bisa sepertimu. Tak melulu terbebani oleh rindu dan rasa ingin bersama. Bertemu ya syukur, tidak juga sudah biasa.

* Selamat berbahagia di hari liburmu yaa. Maaf, aku sengaja tak mengunjungimu… :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih dan selamat datang kembali :)