Minggu, 01 Juli 2012

Benteng Portugis, 1 Juli 2012

Liburaan,, Liburaan,, Saatnya Liburaaaaann,,,
Mari refreshing segarkan pikiran setelah menikmati penatnya hari-hari kerja dan kuliah,,

Kami berempat ( Aku, Tius, Hand dan pacarnya ) merencanakan untuk berwisata bersama. Awalnya sih mau ke Jogja sekalian ngembaliin motor. Tapi berhubung jauh (baca: lama di perjalanan) kami menyetujui untuk berwisata di Jepara. Dan tiba pilihan untuk ke Benteng Portugis.

Apa Benteng Portugis itu??

Aku searching di Internet dan hasilnya adalah :
selayang pandang
"Benteng yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Agung sekitar abad XVII ini terletak di desa Banyumanis, kecamatan Keling kurang lebih 45 km sebelah utara Kota Jepara.Lokasinya berada di atas bukit batu ditepi laut dan berhadapan langsung dengan Pulau Mandalika memberikan nilai lebih karena pengunjung tidak hanya sekedar melihat benteng tetapi pengunjung juga dapat melihat dan menikmati keindahan laut dan pulau Mandalika. Di samping itu di sekitar benteng banyak ditumbuhi pohon-pohon yang rindang yang sudah berusia ratusan tahun sehingga menambah kesejukan alamnya."

Bagaimana cerita alur perjalanan kami?

Jam 07.30 kami mulai berangkat dari rumahnya mbak Atik. Dengan hanya bermodalkan Google Maps akhirnya kami sukses menuju Jepara. Walaupun awalnya agak nyasar-nyasar dikit gitu, hehee. Kirain salah jalur karena entah kenapa perjalanan kami menuju ke arah bukit. Eh gak taunya Benteng Portugis itu cuma muterin bukit aja. Gara-gara gak dapat sinyal handphone, Google Maps mati, alamat aku bertanya sama orang kampung terdekat "Pak, mau tanya Banyumanis itu mana ya?" Jawabannya "tinggal lurus aja nanti ada tulisan Benteng Portugis belok ke kanan". Yeaaah!! Sempet mau nyasar karena papan nama ketutupan sama pohon, untungnya Hand sama pacarnya jeli, gak jadi nyasar deh ^^

Berapa lama perjalanan kami?
Kurang lebih sekitar 4 jam. Sampai sana jam 11.30 sepertinya. Wow lama sekali bukan?? Karena kita gk tau tempatnya dan mampir-mampir dulu buat istirahat. Hehee..

Bagaimana perasaan kami setelah sampai tujuan?
Cuma bilang "WOW PANASNYA!!" Hahaa yaiyalaah nyampe sana tengah hari pas panas-panasnya matahari persis di atas kepala. Dan hasilnyaa... kami enggak nyebur di pantai ( takut item :p ) Tapi tetep seneng akhirnya sampai juga di tujuan. Waktunya narsis :D

Setelah itu apa yang kami lakukan?
It's time to foto-foto. Abadikan setiap moment yg ada bersama teman-teman. Entah seberapa panasnya tetep eksis. Hihiii.. Selain itu, ya cuma nongkrong, ngobrol, sambil ngemil :p

Ada dong pastinya dokumentasi kami?
Jelaas ada dong. Lebih dari 100 kali jepretan hasil kamera Handphone. Walaupun gelap tapi tak apalah. Bagi yang mau melihat-lihat dipersilakan ^^
Lalu sampai jam berapa perjalanan berakhir?
Pulang dari Benteng Portugis sekitar pukul 15.00 dan nyampe rumah pukul 19.00 Kami mampir SPBU 2x buat shalat dan makan siang di sore hari :D

Bagaimana kesan-kesannya?
dari aku : sukaa ^^ kapan-kapan lagi yaa :p
dari tius : kesannya senang tp menyakitkn, hhhahahaha :D (alamaak! jangan bahas masalah pribadi dong :p)




big thanx

- nhe -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.
Terima kasih dan selamat datang kembali :)